Iklan dempo dalam berita

Gak Perlu Pewangi Buatan, Cukup Gunakan 9 Cara Ini, Bau Apek di kamar Langsung Hilang

Gak Perlu Pewangi Buatan, Cukup Gunakan 9 Cara Ini, Bau Apek di kamar Langsung Hilang

Gak Perlu Pewangi Buatan, Cukup Gunakan 9 Cara Ini, Bau Apek di kamar Langsung Hilang--Foto: ist

Selain itu, sebisa mungkin bukalah jendela setiap pagi dan sore hari agar terjadi pertukaran udara di dalam ruangan. Jika tidak ada jendela di kamar tidur, siasati dengan membuka pintu kamar.

2. Singkirkan Tumpukan Baju Kotor

Coba perhatikan lagi semua baju yang tergantung di balik pintu kamar tidur. Pastikan tidak ada baju yang telah terkena keringat. 

Selain itu, sebisa mungkin, kurangi menggunakan baju berulang kali. Baju yang sudah terkena keringat, bisa menimbulkan bau yang menyebar ke seluruh bagian kamar tidur, begitu pula dengan handuk. Jangan pernah menggantung handuk yang sudah dipakai di dalam kamar ya.

Selain itu, pastikan juga baju yang kalian masukkan ke lemari sudah kering sempurna. Baju yang masih setengah basah jika terpaksa harus diangkat sebelum waktunya dan disimpan di dalam kamar akan menimbulkan bau apek. 

BACA JUGA:Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

Jika terpaksa mengangkat jemuran yang tidak kering, maka sebaiknya lanjutkan penjemuran di dalam kamar mandi sampai tidak ada air yang menetes lagi. Setelahnya angin-anginkan di tempat yang bersirkulasi udara baik.

3. Pajang Tanaman Hias Penyaring Udara

Tidak hanya sebagai dekorasi, tanaman hias juga berguna untuk menyerap bau tak sedap. Beberapa tanaman penyerap bau yang biasa digunakan adalah lidah mertua, peach lily, dan geranium. Letakkan di sudut-sudut ruangan atau di area rak dekorasi.

Kalian juga bisa memanfaatkan daun-daunan wangi seperti pandan atau mint. daun pandan berguna juga untuk menghilangkan bau tak sedap.

Caranya cukup iris daun pandan dan masukkan ke dalam wadah terbuka. Letakkan wadah di meja dekat kasur Dengan begitu, kalian bisa menikmati aroma pandan sepanjang hari saat istirahat.

BACA JUGA:Wangi dan Segar! Ini Rekomendasi Jenis Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi

4. Taburkan Bubuk Kopi

Bau tak sedap yang muncul karena kamar lembab akan tetap ada dalam jangka waktu yang lama meski bangkai sudah lama. Bubuk kopi bisa jadi cara untuk menghilangkan bau tersebut. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya penggunaan bubuk kopi untuk menghilangkan bau bekas renovasi yang dilakukan jasa desain rumah.

Letakkan bubuk kopi di sudut-sudut kamar agar bau tak sedap segera hilang. Tak hanya dikarenakan bau apek, kalian bisa menggunakan bubuk kopi untuk membasmi bau tak sedap lainnya seperti bau busuk karena bangkai binatang atau kotoran hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: