Iklan dempo dalam berita

Kenali, Ini Ciri-ciri Pinjaman Online Penipuan Via Medsos! Segera Cek Legalitas Pinjol dengan Cara Ini

Kenali, Ini Ciri-ciri Pinjaman Online Penipuan Via Medsos! Segera Cek Legalitas Pinjol dengan Cara Ini

Ciri-ciri penipuan dengan modus pinjaman online--

BACA JUGA:Cek Segera, Segini Pajak Motor Honda BeAT Keluaran Tahun 2023, Kamu Sudah Bayar?

Tips Waspadalah terhadap nomor-nomor yang tidak dikenal dan jangan mudah tergiur dengan iming-iming yang belum tentu menguntungkan. 

Pihak pinjaman online resmi akan menawarkan produk mereka dengan cara yang benar, memberikan informasi yang jelas, dan tidak akan pernah memaksa.

2. Tidak Menggunakan Persyaratan Wajib

Pinjaman online resmi akan menetapkan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh calon peminjam, seperti identitas pribadi (KTP, NPWP), dan pengecekan riwayat kredit melalui BI checking. 

Namun, pinjaman online palsu di media sosial sering kali menawarkan dana cepat cair tanpa persyaratan apapun, atau hanya meminta nomor telepon dan nama pribadi saja.

Tips Pastikan persyaratan yang diberikan jelas dan proses pengajuan dilakukan melalui website atau aplikasi, bukan melalui pesan singkat.

BACA JUGA:Berapa Pajak Motor Yamaha Mio Keluaran Tahun 2023? Ini Besarannya dan Dendanya jika Terlambat Bayar

3. Meminta Uang Deposito

Pinjaman online resmi mungkin akan meminta biaya administrasi kecil untuk keperluan materai dan lainnya. Namun, pinjaman online palsu akan meminta uang muka dalam jumlah besar sebagai syarat agar dana cepat cair. 

Mereka beralasan bahwa uang tersebut adalah uang muka agar dana cepat cair, dan karena kebutuhan yang mendesak, calon peminjam mungkin saja rela mengeluarkan uang tersebut.

Tips Jangan terburu-buru mengajukan pinjaman tanpa memastikan keabsahan dan persyaratan yang diberlakukan. Jangan sampai kamu menyesal karena uang muka yang dibayar dibawa kabur oleh penipu.

4. Informasi Penyelenggara Pinjol Tidak Valid

Perusahaan pinjaman online resmi akan mencantumkan informasi lengkap tentang identitas mereka di website dan media sosial. 

BACA JUGA:Cek di Sini Pajak Motor Yamaha Vario 125 Keluaran Tahun 2023, serta Cara Bayar Pajak Motor Secara Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: