Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar, Hp Xiaomi Harga Rp 1 Jutaan RAM 8GB, Emang Ada?

Ini Daftar, Hp Xiaomi Harga Rp 1 Jutaan RAM 8GB, Emang Ada?

Hp Xiaomi Harga Rp 1 Jutaan RAM 8GB--

3. MIUI dan HyperOS

Xiaomi tidak hanya terkenal karena HP-nya tetapi juga karena MIUI-nya. Bagi yang belum tahu, MIUI ini adalah firmware yang bisa dibilang sebagai OS dengan basis Android. 

MIUI ini dikembangkan oleh Xiaomi yang pada awal kemunculannya (MIUI V1) dikembangkan berdasarkan sumber Android 2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6.

BACA JUGA:Ngga Mau Ketinggalan! Ini 7 Hp POCO Terbaru di 2024 dengan Spesifikasi Makin Hebat, Harga Bersahabat

Sebelum Xiaomi terkenal dengan produknya, MIUI ini lebih dikenal terlebih dulu. Banyak fans yang menyukai tampilan antarmuka MIUI sehingga komunitas MIUI juga berkembang pesat.

Terlebih ketika MIUI jadi “sistem operasi” yang hadir di smartphone besutan Xiaomi, banyak orang menyukainya, termasuk orang yang tadinya tidak mengenal MIUI.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Xiaomi 14 Vs POCO F6, Mana yang Lebih Pantas Dimiliki?

MIUI memiliki fitur dan tampilan yang menarik. Fitur-fitur ini menawarkan hal yang lebih dari sekadar mengandalkan Android bawaan. Suntikan fitur inilah yang membuat banyak orang yang menyukai HP Xiaomi karena MIUI. 

Salah satu versi terbaru antarmuka ini adalah MIUI 14, diklaim bisa hadirkan kelancaran penggunaan hingga 60 persen serta lebih minim bloatware. Xiaomi menyebutkan hanya ada delapan aplikasi bawaan yang tidak dapat dihapus. 

BACA JUGA:Mana yang Kamu Pilih? Ini 5 Rekomendasi Hp dengan Spesifikasi Kamera Terbaik

Ini tandanya, MIUI 14 berpotensi untuk menyisakan lebih banyak storage untuk diisi dengan aplikasi dan gim pilihan pengguna.

MIUI 14 juga menawarkan berbagai fitur baru seperti manajemen notifikasi yang lebih unggul, fitur OCR yang terintegrasi ke aplikasi galeri, Xiaomi Magic Center, dan juga kapabilitas asisten AI yang lebih mumpuni. 

BACA JUGA:POCO F6 Vs Motorola Edge 50 Pro, Begini Perbandingan Spesifikasi dan Harganya

Di India, Xiaomi 13 Pro merupakan smartphone pertama yang gunakan MIUI 14 berbasiskan Android 13 tersebut. Selain MIUI, Xiaomi juga telah menggarap rilisan antarmuka baru yang dinamakan HyperOS. Antarmuka ini pertama kali hadir pada Xiaomi 14 di Cina pada tanggal 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Mentereng tapi Harga Terjangkau, Ini Spesifikasi Lengkap Motorola Edge 50 Pro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: