Iklan RBTV Dalam Berita

10 Daftar Motor Lawas yang Banyak Dicari Para Kolektor, Hits pada Zamannya

10 Daftar Motor Lawas yang Banyak Dicari Para Kolektor, Hits pada Zamannya

Motor klasik yang banyak dicari kolektor--

Ariel mungkin paling dikenal saat ini sebagai produsen mobil sport Atom. Namun jauh sebelum perusahaan bangkit ke bentuknya saat ini, Ariel adalah salah satu produsen sepeda motor paling berpengaruh di Inggris.

BACA JUGA:5 Manfaat Bunga Wijaya Kusuma untuk Kesehatan Tubuh, Perhatikan Cara Penggunaannya

Berawal dari memproduksi sepeda, motor pertamanya diluncurkan pada 1901.

Setelah peluncuran sukses, perusahaan mengembangkan jajaran sepeda motornya. Pada Perang Dunia I, perusahaan beralih memproduksi sepeda untuk Angkatan Darat Inggris.

2. Laverda

Awalnya mengkhususkan diri pada mesin pertanian, merek Italia Laverda beralih memproduksi sepeda motor setelah Perang Dunia II.

Di tengah perekonomian Italia dalam kondisi buruk dan pekerja membutuhkan transportasi murah, Laverda meluncurkan sepeda motor 75cc. 

Produksi sepeda motor kecil ini berlanjut hingga 1960-an, ketika berkurangnya permintaan akibat bangkitnya pasar mobil domestik Italia.

BACA JUGA:Program Diskon Pajak Kendaraan 2024 di Sulawesi Selatan, Kota Makassar Kebagian?

3. Bultaco

Awalnya seorang tokoh senior pada produsen sepeda motor Spanyol Montesa, Francesc Bultó membentuk perusahaan sepeda motornya sendiri pada 1958.

Keputusannya berasal dari fakta bahwa Montesa telah mundur dari balapan sehingga meninggalkan proyek yang sedang dikerjakan Bultó.

4. Maserati

Sepeda motor Maserati menjadi populer di Italia dan bahkan diluncurkan di pasar internasional.

Namun, masalah keuangan yang menimpa pemilik perusahaan menyebabkan berakhirnya merek yang berumur pendek tersebut. Sepeda motor Maserati terakhir diproduksi pada 1960.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: