Iklan dempo dalam berita

Gerbangtara Siapkan Konsorsium untuk Pembangunan IKN, Begini Kata Menpora

Gerbangtara Siapkan Konsorsium untuk Pembangunan IKN, Begini Kata Menpora

Pertemuan Menpora dan Gerbangtara--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mendukung terbentuknya Konsorsium Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara).

Menurut Menpora Dito, Konsorsium Gerbangtara bisa menjadi wadah menyalurkan ide-ide anak muda untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Kesempatan Emas, Ini 10 Formasi CPNS 2024 yang Dibuka Kemendikbud

Menpora menerima dan berdialog dengan Gerbangtara di Kantor Kemenpora pada Selasa (4/6/2024). Pertemuan itu membahas terkait bagaimana peran pemuda dalam mebangun IKN.

“Kemenpora siap dukung Gerbangtara untuk memastikan pembangunan IKN selaras dengan Indeks Pembangunan Pemuda,” kata Menpora, Selasa (4/6/2024). 

BACA JUGA:Syarat KUM Mandiri 2024, Suku Bunga Rendah, Proses Mudah dan Cepat

Bagi Menpora, pembangunan IKN harus dikerjakan dengan gotong royong antar generasi. Pemuda perlu mengambil peran dalam pembangunan IKN dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Masa depan Nusantara perlu diwujudkan dengan gotong royong lintas generasi dan lintas sektor. Kita perlu memastikan bahwa generasi muda menjadi pionir pembangunan sumber daya manusia di IKN,” katanya.

“Saya berharap konsorsium gerbangtara bisa menjadi aggregator setiap aspirasi dan potensi masyarakat untuk sama-sama membangun Nusantara,” ujarnya.

BACA JUGA:Info Seputar PPDB Surabaya untuk SD Sudah Dibuka, Berikut Berkas Persyaratan serta Jalurnya

Diketahui, Gerbangtara membangun konsorsium pentahelix dalam membangun SDM masyarakat IKN. Dalam konsep pentahelix, terdapat kolaborasi antar lima unsur subjek yaitu akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan media. 

Sementara itu, Koordinator Konsorsium Gerbangtara, Aie Natasha, mengatakan pembangunan IKN bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Seluruh putra bangsa, khususnya pemuda perlu mengambil peran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: