Iklan dempo dalam berita

Resmi, Ini Daftar Pinjol Legal dan Ilegal Per Juni 2024, Kenali Perbedaannya

Resmi, Ini Daftar Pinjol Legal dan Ilegal Per Juni 2024, Kenali Perbedaannya

Daftar Pinjol Legal dan Ilegal Per Juni 2024--

1. Pinjol legal terdaftar di OJK, sehingga Anda bisa mendownload aplikasi pinjol dengan logo OJK di playstore maupun appstore.

Sedangkan pinjol ilegal tidak terdaftar di OJK, sehingga untuk menggunakan aplikasi pinjol tersebut kamu akan diminta untuk mendownload aplikasi melalui link tertentu dan pada aplikasi tersebut juga tidak terdapat logo OJK.

2. Pinjol legal selalu melakukan penawaran untuk menggunakan layanannya melalui iklan dan promosi secara resmi. Sementara pinjol ilegal melakukan penawaran untuk menggunakan layanannya melalui pesan SMS ataupun Whatsapp.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 50 Juta, Simak Tabel Angsuran dan Lama Pencairannya

3. Pinjol legal akan mewajibkan Anda untuk melengkapi dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Sedangkan pinjol ilegal biasanya tidak terlalu memperhatikan dokumen persyaratan dan hanya akan meminta seluruh akses pribadi ke HP Anda.

4. Pinjol legal memiliki kebijakan, apabila Anda tidak mampu membayar pinjaman yang diajukan setelah batas waktu 90 hari maka data pribadi kamu akan dilaporkan dan masuk ke dalam daftar hitam. Sehingga Anda tidak akan bisa melakukan pinjaman lagi ke tempat lainnya.

BACA JUGA:Emang Ada Perbedaan Plat Mobil Cash dan Kredit? Begini Faktanya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: