Iklan dempo dalam berita

Emang Ada Perbedaan Plat Mobil Cash dan Kredit? Begini Faktanya, Jangan Sampai Tertipu

Emang Ada Perbedaan Plat Mobil Cash dan Kredit? Begini Faktanya, Jangan Sampai Tertipu

Apakah ada perbedaan plat mobil beli cast dan kredit?--

NASIONAL RBTVCAMKOHA.COM – Emang ada perbedaan plat mobil cash dan kredit? Begini faktanya, jangan sampai tertipu.

Banyak beredar di media sosial yang sering menyebutkan jika angka pelat nomor kendaraan dibedakan berdasarkan metode pembelian kendaraan tersebut.

Apabila kendaraan tersebut dibeli secara cash atau tunai maka akan ada angka khusus yang diberikan pada pelat nomor, begitu pula jika kendaraan dibeli secara kredit.

Mobil yang dibeli secara tunai atau kredit sering kali menimbulkan pertanyaan terkait perbedaan pada pelat nomor kendaraan bermotor.

Dikutip dari laman resmi www.idntimes.com, terdapat informasi penting mengenai perbedaan pelat nomor mobil yang dibeli secara tunai (cash) dan kredit. 

BACA JUGA:Informasi Seputar Pemutihan Pajak Kendaraan Gresik 2024, Ini Perkiraan Jadwalnya

Penjelasan ini diberikan oleh Kasubdit STNK Direktorat Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Komisaris Besar M Taslim Chairuddin.

Beliau menegaskan bahwa penggunaan angka tertentu pada pelat kendaraan bermotor tidak menunjukkan perbedaan pembelian secara kredit atau tunai.

Menurut Komisaris Besar M Taslim Chairuddin, angka pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tidak mencerminkan metode pembayaran yang digunakan oleh pemilik kendaraan.

Hal ini karena susunan angka tersebut telah dibuat secara sistematis dan otomatis berurutan untuk memudahkan identifikasi di lapangan. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Yuk Simak, PPDB Jabar 2024 SMA dan SMK di Akun ppdb.jabarprov.go.id

Faktanya, perbedaan susunan angka pada pelat nomor kendaraan bermotor justru menunjukkan jenis kendaraan.

Perbedaan susunan angka tersebut berguna untuk membedakan antara mobil penumpang, sepeda motor, bus, kendaraan berat, maupun kendaraan khusus. 

Jadi, susunan angka pada pelat nomor kendaraan tidak digunakan untuk membedakan kendaraan yang dibeli secara tunai atau kredit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: