Iklan dempo dalam berita

Pemadaman Listrik Aceh Hingga Lampung Dampak Blackout Pulau Sumatera, Ini Simulasi Hitungan Kompensasi PLN

Pemadaman Listrik Aceh Hingga Lampung Dampak Blackout Pulau Sumatera, Ini Simulasi Hitungan Kompensasi PLN

Pemadaman Listrik Aceh Hingga Lampung Dampak Blackout Pulau Sumatera, Ini Simulasi Hitungan Kompensasi PLN--Foto: ist

BACA JUGA:PLN Ungkap Penyebab Mati Listrik Total di Wilayah Sumatera, Adakah Kompensasi?

Pemberian Kompensasi untuk Pelanggan Imbas Listrik Padam di Sumatera

PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu menunggu arahan dari pusat untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan yang mengalami kerugian akibat pemadaman listrik total (blackout).

Hal ini disampaikan oleh General Manager PLN Persero Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Adhi Herlambang.

BACA JUGA:Siap-siap! Tarif Listrik Bakal Naik, Rumah dengan 3.500 VA Ikut Kena?

Menurutnya, perihal kompensasi juga akan dibicarakan dengan pihak-pihak terkait, namun sejauh ini ia belum menerima keluhan dari masyarakat terkait kompensasi pelanggan. 

Pihaknya pun akan tetap menunggu arahan dari pusat.

Sementara itu, untuk melakukan investigasi guna mencari tahu penyebab gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau - Lahat, pihaknya berkoordinasi dengan PLN UP3. Saat ini, fokus mereka adalah penanganan normalisasi aliran listrik.

Ia menjelaskan, normalisasi listrik di wilayah tersebut telah kembali 100 persen setelah terjadi blackout akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau - Lahat.

BACA JUGA:Listrik di Riau Mulai Normal, Adakah Pemadaman Selanjutnya? Ini Penjelasan Terbaru dari PLN

"Untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan terkait blackout yang terjadi pada 4 Juni 2024, kami menunggu arahan dari pusat karena itu PLN pusat yang memutuskan," kata Adhi Herlambang di Palembang, Kamis (6/6) dikutip dari Antara.

"Kita bersyukur sudah sejak pukul 01.16 WIB listrik sudah kembali normal 100 persen usai terjadi blackout gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau - Lahat sejak hari Selasa 4 Juni 2024."

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat, pemerintah, petugas kepolisian, TNI, dan semua yang terlibat dalam penanganan ini, sehingga tetap dalam keadaan baik tanpa permasalahan apapun.

BACA JUGA:Pengumuman PLN, Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Sulawesi Sampai Jam 4 Sore, Apa Penyebabnya?

Untuk mengantisipasi agar blackout tidak terulang, pihaknya melakukan evaluasi teknis dan sistem, dengan harapan dapat mencegah kejadian serupa, seperti yang sudah dilakukan oleh PLN Provinsi Aceh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: