Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 10 Tanaman Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Nomor 6 Jarang Diketahui

Ini 10 Tanaman Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa, Nomor 6 Jarang Diketahui

Tanaman Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa--

Selain itu, kaktus yang lebih suka hidup di daerah kering akan menciptakan kesan yang tidak harmonis jika ditempatkan di depan rumah. Sebaiknya, tanaman berduri ditanam di samping atau belakang rumah saja.

4. Bunga Kamboja
Bunga kamboja sering dikaitkan dengan kuburan, sehingga menanamnya di depan rumah dianggap kurang baik dan memiliki kesialan bagi yang menanam menurut Primbon Jawa.

Secara psikologis, bunga kamboja dapat melemahkan energi positif di sekitar rumah karena asosiasinya dengan tempat yang kurang menyenangkan. Oleh karena itu, bunga ini lebih baik tidak ditanam di depan rumah untuk menjaga energi positif tetap mengalir.

BACA JUGA:Ratusan Rumah Warga Desa Padang Bakung Terendam Banjir Rob, Air Sumur Tak Layak Dikonsumsi

5. Pohon Anggur
Pohon anggur juga tanaman pembawa sial yang sebaiknya dihindari untuk ditanam di sekitar rumah. Menurut Primbon Jawa, menanam pohon anggur di sekitar rumah, terutama di depan pintu, dapat menyebabkan kebangkrutan.

Meskipun pohon anggur tidak masalah jika ditanam di perkebunan, menanamnya di depan rumah bisa membawa energi negatif yang mempengaruhi kondisi finansial penghuninya.

BACA JUGA:Investasi Paling Menguntungkan, Begini Simulasi Tabungan Emas Pegadaian, Syarat Cuma KTP

6. Pohon Kelapa
Pohon kelapa yang ditanam di halaman rumah dianggap kurang baik karena dapat menghalangi masuknya energi positif.

Selain itu, jika ada pelapah kelapa yang kering dan jatuh di depan rumah, hal ini bisa menimbulkan pikiran negatif dan berbahaya.

Menurut Primbon Jawa, pohon kelapa lebih baik tidak ditanam di depan rumah untuk menjaga aliran energi positif.

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya, Ini 5 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam, Disebutkan Dalam Al- Qur’an

7. Pohon Asam Jawa

Pohon asam jawa diyakini dapat mengundang makhluk astral, mirip dengan pohon beringin. Jika makhluk astral yang datang baik, tidak masalah, namun jika makhluk tersebut jahat, dapat menyebabkan pertengkaran dan penyakit.

Oleh karena itu, pohon asam jawa sebaiknya tidak ditanam di depan rumah untuk menghindari gangguan dari energi negatif.

8. Pohon Sawo
Pohon sawo dianggap sebagai pohon yang disukai oleh makhluk astral seperti gondoruwo. Jika anak kecil sering menangis di depan rumah terutama saat adzan maghrib, hal ini bisa disebabkan oleh energi negatif dari pohon sawo.
Namun, jika ditanam di pekarangan rumah, pohon sawo tidak menjadi masalah dan bahkan memberikan manfaat dengan buahnya yang bisa dimakan.

BACA JUGA:Ngga Usah Bingung, Ini 3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Mudah!

9. Pohon Kapas/Randu
Pohon kapas atau randu juga dianggap kurang baik jika ditanam di sekitara rumah. Pohon ini memiliki cabang yang besar dan rawan patah.

Selain itu, pohon randu yang besar dan berbuah banyak dapat menyerap debu, yang menurut Primbon Jawa dapat menyebabkan energi negatif. Oleh karena itu, pohon ini sebaiknya tidak ditanam di depan rumah.

10. Pohon Pepaya
Pohon pepaya dipercaya menarik energi negatif dan menjadi tanaman pembawa sial menurut Primbon Jawa. Secara logika, pohon pepaya yang mudah tumbang saat terkena angin dapat merusak area di bawahnya.

Secara filosofis, pepaya yang dihubungkan dengan kata "payah" mengandung makna kebangkrutan, penyakit, dan pertengkaran dalam rumah tangga. Oleh karena itu, lebih baik menanam pohon pepaya di pekarangan rumah saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: