Iklan dempo dalam berita

Awas Salah Beli, Ini 5 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori dan KW

Awas Salah Beli, Ini 5 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Ori dan KW

Cara Membedakan Sepatu Adidas Ori dan KW--

BACA JUGA:Punya Kesaktian Mumpuni, Ini Sejarah Syekh Subakir Gunung Tidar yang Melegenda di Tanah Jawa

Kode internasional ini bisa ditemukan di tiga tempat: kotak sepatu, label harga, dan di dalam sepatu itu sendiri. Jika Anda menemukan perbedaan kode di salah satu dari tiga tempat tersebut, maka kemungkinan besar produk tersebut palsu.

Anda juga bisa memeriksa keaslian kode tersebut dengan mencarinya di Google. Cukup ketik “Sepatu Adidas” diikuti dengan kode yang ditemukan, dan hasil pencarian seharusnya menampilkan sepatu yang dimaksud.

BACA JUGA:Asal Usul Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa yang Berisi Rajah Kalacakra untuk Menolak Balak

2. Tag yang Terdapat di Box dan Sepatu Sama
Setelah memeriksa kode internasional dan memastikan keasliannya, langkah selanjutnya adalah memeriksa informasi yang terdapat pada tag di box dan sepatu. Informasi ini meliputi ukuran sepatu, deskripsi produk, nomor PO, kode batang (barcode), dan lainnya.

Semua informasi ini harus sesuai dengan yang tertera di hasil pencarian Google. Perbedaan kecil seperti kekurangan satu atau dua huruf masih bisa dimaklumi, mungkin karena keterbatasan ruang pada tag.

BACA JUGA:Sedang Sholat Jumat, Kaca Mobil Dipecah Pencuri, Uang Jutaan Rupiah Hilang

3. Informasi yang Terdapat di Sepatu dan Box Sama
Pemeriksaan selanjutnya adalah melihat informasi yang disablon di bagian dalam sepatu, biasanya di lidah sepatu.

Informasi ini mencakup kode internasional, nomor PO, ukuran, gender, dan negara pembuat sepatu.

Informasi ini harus sama persis dengan yang tertera di kotak sepatu dan hasil pencarian Google. Pastikan tidak ada huruf yang luber atau miring, dan huruf harus tercetak dengan rapi.

BACA JUGA:SETOP Panic Buying! Pasokan BBM di Bengkulu Utara Normal, Jangan Ada Celah Pengunjal

4. Identitas Barcode Lidah Sepatu Kanan dan Kiri Beda
Salah satu cara unik Adidas untuk membedakan produk asli dengan produk KW adalah dengan memberikan barcode yang berbeda pada sepatu kanan dan kiri.

Perbedaannya biasanya hanya satu atau dua angka saja. Ini dilakukan untuk membedakan dengan produk KW yang biasanya dibuat asal-asalan tanpa memperhatikan detail seperti ini.

Produsen produk KW tidak punya waktu atau sumber daya untuk membuat nomor seri yang berbeda untuk setiap sepatu kanan dan kiri, berbeda dengan Adidas yang selalu menjaga kualitas produknya.

BACA JUGA:Asal Usul Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa yang Berisi Rajah Kalacakra untuk Menolak Balak

5. Menggunakan Ukuran UK Bukan Euro
Adidas menggunakan ukuran UK (United Kingdom) sebagai standar utama. Meskipun begitu, Anda masih bisa menemukan ukuran lain seperti Eropa (FR/F), China (CHN), dan lainnya.

Untuk sepatu yang dijual di Indonesia, biasanya mengikuti ukuran Eropa. Ukuran UK menggunakan skala 7, 7.5, 8, dan seterusnya, sementara ukuran Eropa menggunakan skala 40, 41, 42, dan seterusnya.

Perbedaan utamanya adalah metode ukuran UK menggunakan kenaikan 1/2 untuk setiap jenjang nomor, sedangkan ukuran Eropa naik 2/3 ke setiap nomor. Oleh karena itu, ada ukuran UK yang tidak ada dalam ukuran Euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: