Iklan dempo dalam berita

Jika Ada Pungli PPDB di Provinsi Bengkulu, Masyarakat Bisa Lapor Lewat Aplikasi Si-Duli, Catat Link Websitenya

Jika Ada Pungli PPDB di Provinsi Bengkulu, Masyarakat Bisa Lapor Lewat Aplikasi Si-Duli, Catat Link Websitenya

Masyarakat Bisa Lapor Lewat Aplikasi Si-Duli, Catat Link Websitenya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Senin (10/6) pagi Satgas Siber Pungli menggelar kegiatan Focus Group Discussion, dengan tema “Membangun Budaya Anti Pungutan Liar Pada Pelayanan Publik di Sekolah”.

BACA JUGA:Penerapan KRIS untuk BPJS Kesehatan, Apa Saja 12 Kriteria Ruang Perawatan yang Didapatkan

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kasus pungutan liar pada saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024 di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan yang diselenggarakan di ballroom Hotel Santika Bengkulu ini diikuti seluruh Kepala sekolah dan Wakilnya, serta perwakilan guru tingkat SMA sederajat di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Mau Kurban? Ini Daftar 5 Lembaga Kurban Terpercaya di Indonesia

AKBP Yayat Ruhiyat mengatakan, FGD ini digelar berdasarkan surat edaran (SE)  yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena banyaknya laporan kasus pungli dalam proses PPDB tahun 2023 lalu.

Laporan tersebut mulai dari kasus suap, pemerasan dan gratifikasi illegal, sehingga melalui surat edaran ini diharapkan dapat mendorong pelaksanaan ppdb pada tahun 2024 yang lebih transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:Panitia Kurban Wajib Tahu, Begini Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban yang Benar

"Kegiatan ini kita selenggarakan berdasarkan surat edaran nomor: 7 tahun 2024, tanggal 16 Mei 2024 tentang pengendalian pencegahan korupsi gratifikasi dan dalam penyelenggaraan PPDB tahun 2024 yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi," ungkap Kepala Sekretariat UPP Siber Pungli Provinsi Bengkulu AKBP Yayat Ruhiyat 

BACA JUGA:Begini Hukum Arisan untuk Beli Hewan Kurban dan Ini Cara Peritungannya

"Mudah-mudahan dengan adanya silaturahim ini, kita kemas dalam bentuk FGD dapat menjadikan suatu wawasan dan gambaran akan pelaksanaan PPDB di wilayah provinsi Bengkulu bisa sesuai dengan yang kita harapkan," lanjut AKBP Yayat.

BACA JUGA:Daftar Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Manggarai NTT, Ini Desa dengan Total Anggaran Terkecil

Pada saat pelaksanaan penerimaan peserta didik baru nantinya, Siber Pungli Provinsi Bengkulu akan menurunkan personel siber pungli disetiap sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: