Iklan dempo dalam berita

5 Amalan Sunnah yang Dianjurkan di Hari Tasyrik Menurut Ustad, Ada Dalil Tidak Boleh Puasa

5 Amalan Sunnah yang Dianjurkan di Hari Tasyrik Menurut Ustad, Ada Dalil Tidak Boleh Puasa

5 Amalan Sunnah yang Dianjurkan di Hari Tasyrik Menurut Ustad, Ada Dalil Tidak Boleh Puasa--foto: rbtv.disway.id

Doa yang paling banyak dilantunkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah  “Rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasanah wa fil aakhirati hasanah waqinaa ‘adzaaban naar”. (HR. Bukhari 6389 dan Muslim 2690).

Anjuran mengamalkan doa sapu jagat ini juga ada dalam Al Hadits yang Abu Ahmad Muhammad Naufal tulis. Dalam buku kumpulan doa mustajab tersebut, doa sapu jagat jadi salah satu doa pilihan yang orang mukmin panjatkan selepas menunaikan ibadah haji.

Saat seorang mukmin membaca doa sapu jagat maka Allah SWT memuji dengan berkata “bagi mereka adalah bagian (balasan) dari apa yang mereka kerjakan”, (QS Al Baqarah: 202).

BACA JUGA:Lezat dan Mudah Dibuat, Ini 4 Resep Olahan Daging Kurban Idul Adha 2024

Keutamaan doa ini akan membuat orang yang melafalkannya akan mendapatkan kebaikan di dunia dan terhindar dari segala bentuk kejelekan di dunia.

Adapun kebaikan dunia yang dimaksud termasuk kesehatan, kecukupan atas kebutuhan dunia, kedudukan, hingga jabatan yang tinggi. Kebaikan akhirat meliputi keselamatan dari hari kiamat, nikmat kubur, kemudahan saat menghadapi hisab, hingga selamat dari siksaan api neraka dan menikmati alam surga.

Kemuliaan dan keistimewaan hari tasyrik membuat doa-doa yang umat muslimin panjatkan insya Allah bisa terkabul. 

Jadi jangan sampai Anda melewatkan hari-hari tasyrik dengan segala amalan baik yang bisa Anda lakukan. Bila Anda masih ragu untuk melakukannya, Anda bisa berkonsultasi pada ahlinya.

BACA JUGA:Simak Resep dan Cara Buat Spicy Beef Jerkies, Olahan Daging Kurban Idul Adha 2024 yang Lezat

Demikian informasi mengenai amalan sunnah yang dianjurkan di Hari Tasyrik menurut ustad. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: