Iklan dempo dalam berita

Isu Bursa Transfer Pemain BRI Liga 1 2024/2025, Ini Daftar Nama Pemain yang Bakal Jadi Rebutan

Isu Bursa Transfer Pemain BRI Liga 1 2024/2025, Ini Daftar Nama Pemain yang Bakal Jadi Rebutan

BRI Liga 1 2024/2025--

BACA JUGA:Daftar 10 Negara yang Pernah Ganti Nama, Bagaimana dengan Indonesia Setelah Pindah Ibu Kota?

Lebih lanjut, Ferry Paulus juga menjelaskan beberapa kebijakan juga diubah. Salah satunya, kuota pemain asing yang awalnya 6 pemain asing, bertambah menjadi 8 pemain asing.

"Jika klub mengontrak 8 pemain asing, ketentuan yang bisa menjadi starter adalah 5+1. Pada Daftar Susunan Pemain (DSP), boleh 6+2 dimasukkan. Akan tetapi starter atau yang berada di lapangan, maksimal 5+1. Itu artinya pemain asing cadangan bisa masuk jika menggantikan pemain asing lain yang diturunkan," terangnya.

Ferry Paulus berharap perubahan kuota pemain asing ini bisa meningkatkan persaingan di kompetisi musim depan. Termasuk meningkatkan kualitas dari para pemain-pemain lokal.

"Kami berharap dengan perubahan kuota pemain asing ini, kompetisi menjadi lebih berkualitas. Dengan begitu, akan berpengaruh pada kualitas pemain lokal kita dan akan bermanfaat bagi timnas," paparnya.

BACA JUGA:Bolehkah Berkurban untuk Orang yang Sudah Meninggal? Ini Penjelasan Hukumnya

Selain itu, Ferry mengungkapkan jika musim depan setiap klub juga diwajibkan memainkan minimal satu pemain kategori U-23 sebagai starter. Pemain tersebut wajib main selama 45 menit dari awal babak pertama.

"Sekali lagi, kebijakan menurunkan pemain U-23 ini demi kepentingan yang lebih luas. Kita harus mempertimbangkan kebutuhan timnas U-23," ujar Ferry.

Sedangkan terkait Club Licensing, Ferry menegaskan bahwa semua kontestan Liga 1 musim depan wajib memenuhi ketentuan tersebut. Seperti diketahui proses siklus 2023/2024 sudah berakhir dan hanya 8 klub Liga 1 yang statusnya granted.

"Namun karena sudah komitmen harus memenuhi, maka 10 klub Liga 1 lainnya akan akan menjalani final verifikasi dan Liga 1 final assessment. Hal itu semacam remedi bagi klub yg tidak dapat status granted.

BACA JUGA:Bolehkah Berkurban untuk Orang yang Sudah Meninggal? Ini Penjelasan Hukumnya

Tentunya ini bagian dari langkah LIB mendorong semua klub dalam proses menuju 100 persen pemenuhan Club Licensing pada musim depan," jelas Ferry.

Seperti diketahui pada club licensing, setiap klub harus memenuhi lima kriteria penilaian yang mencakup olahraga, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan finansial.

"Dalam hal ini, sektor finansial menjadi fokus utama karena akan ada kebijakan financial control terhadap semua klub Liga 1 demi menjaga performa finansial," pungkas Ferry.

Demikianlah ulasan mengenai, isu bursa transfer pemain BRI Liga 1 2024/2025, ini daftar nama pemain yang bakal jadi rebutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: