Iklan dempo dalam berita

Isu Bursa Transfer Pemain BRI Liga 1 2024/2025, Ini Daftar Nama Pemain yang Bakal Jadi Rebutan

Isu Bursa Transfer Pemain BRI Liga 1 2024/2025, Ini Daftar Nama Pemain yang Bakal Jadi Rebutan

BRI Liga 1 2024/2025--

Kualitas mantan pemain Borussia Dortmund ini memang sudah tak perlu diragukan. Oleh karena itu, Maruoka menjadi pemain incaran yang paling menjanjikan untuk mengisi slot Asia pada musim depan.

BACA JUGA:Usulan Direspon Menteri Pertanian, Seluma Terima Bantuan Benih Padi Inpari 32

Matias Mier

Pemain Bhayangkara FC, Henry Matias Mier Codina saat melawan Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/2/2023).

Selain Maruoka, pemain yang juga berasal dari Bhayangkara FC juga patut masuk dalam daftar belanja. Setelah The Guardian terdegradasi, Matias Mier tentu bakal jadi incaran banyak klub pada bursa transfer.

Sebab, gelandang asal Uruguay ini memiliki catatan yang impresif pada musim ini. Dari total 31 pertandingan, pemain berusia 33 tahun itu sukses menyumbangkan 13 gol dan 9 assist untuk Bhayangkara FC.

Catatan ini mengalami peningkatan jika dibandingkan kontribusinya musim lalu yang mencapai 10 gol dan lima assist dari 15 pertandingan. Konsistensi semacam inilah yang membuat Matias Mier layak jadi buruan.

BACA JUGA:Profil Tri Adinata, Sosok Guru Musik Idola di Medan yang Temani Alan Walker Konser

Francisco Rivera

Pada kategori pemain terbaik, pemain Madura United, Francisco Rivera terpilih sebagai penerima penghargaan. Gelandang serang berusia 29 tahun yang menjadi pemain Meksiko pertama yang merumput di Indonesia ini berhak atas trofi dan hadiah uang senilai Rp150 juta.

Pemain asing yang juga layak menjadi buruan pada bursa transfer ialah gelandang serang Madura United, Francisco Rivera. Dia jadi salah satu pemain paling mentereng meski berstatus debutan di BRI Liga 1 musim ini.

Pemain asal Meksiko itu telah membuktikan kualitasnya dengan koleksi sembilan gol dan 18 assist dari total 36 pertandingan. Semua kontribusi itu diukir dari fase reguler hingga championhsip series.

BACA JUGA:Viral Demi Uang Rokok, Oknum Petugas Dishub Palak Sopir Pikap, Begini Respon Pejabat Dishub

Berkat catatan itu, pemain berusia 29 tahun ini diganjar status Pemain Terbaik BRI Liga 1 2023/2024. Penampilan inilah yang membuat Rivera layak jadi pemain incaran untuk musim depan.

Diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jadwal kickoff Liga 1 musim 2024/2025. Musim baru Liga 1 dijadwalkan akan digelar mulai 2 Agustus dengan format 8 pemain asing.

"Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 2 Agustus 2024 dan akan berakhir pada bulan Mei 2025," ujar Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus di laman LIB.

"Kami berharap semua kontestan Liga 1 musim depan, bisa melakukan persiapan dari sekarang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: