Iklan RBTV Dalam Berita

Perhatikan! Begini Cara Memilih Laptop untuk Anak Sekolah Agar Tidak Salah Pilih, Ikuti 7 Cara Ini

Perhatikan! Begini Cara Memilih Laptop untuk Anak Sekolah Agar Tidak Salah Pilih, Ikuti 7 Cara Ini

Cara Memilih Laptop untuk Anak Sekolah Agar Tidak Salah Pilih--

3. Perhatikan Spesifikasi Teknis

Spesifikasi teknis, seperti RAM, prosesor, penyimpanan, dan grafis, harus diperhatikan dengan cermat. Prosesor yang kuat seperti Intel Core i5 atau i7 atau AMD Ryzen 5 atau 7 diperlukan untuk tugas-tugas berat seperti pemrograman atau desain grafis.

RAM minimal 8GB dianjurkan, tetapi untuk tugas-tugas yang lebih intensif, seperti pemrograman atau desain grafis, mungkin diperlukan 16GB atau lebih. Selain itu, pilihlah laptop dengan sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti Windows, macOS, atau Linux.

BACA JUGA:Daftar Rekomendasi Laptop Murah Rp 5 Jutaan, Spesifikasi Gahar dan Multitasking, Buruan Cek!

4. Cari yang Daya Tahan Baterainya Tinggi

Daya tahan baterai yang tinggi penting karena pelajar dan mahasiswa tidak selalu memiliki akses ke sumber listrik. Ini memudahkan mereka untuk menggunakan laptop saat bepergian tanpa harus terus-menerus mencari colokan listrik.

BACA JUGA:Desa Berdaya dengan DD, Berikut Rincian Dana Desa Kabupaten Deli Serdang Tahun 2024

5. Cek Konektivitas

Konektivitas yang baik, seperti WiFi, Bluetooth, HDMI, USB, dan kartu SD, sangat penting untuk terhubung dengan perangkat lain, mengakses internet, dan berbagi informasi dengan mudah.

6. Perhatikan Kualitas Layar dan Keyboard

Layar dengan resolusi tinggi, seperti Full HD, memberikan tampilan yang tajam dan jelas, sementara keyboard yang nyaman dengan tombol responsif membuat penggunaan laptop lebih menyenangkan dan efisien.

BACA JUGA:Ada Apa? Seminggu Dikebumikan, Makam Karyawan SPBU Betungan Dibongkar

7. Sesuaikan dengan Budget

Terakhir, sesuaikan pilihan laptop dengan anggaran yang dimiliki. Saat ini, terdapat banyak pilihan laptop dengan harga terjangkau yang cocok untuk anak sekolah. Selain itu, notebook atau tablet juga bisa menjadi alternatif jika budget terbatas.

BACA JUGA:PPDB Jalur Afirmasi untuk Siswa Kurang Mampu, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: