Iklan dempo dalam berita

Viral! Bule Sindir IKN dengan Sebutan 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme', Gimana Nasib 'Om Bule'?

Viral! Bule Sindir IKN dengan Sebutan 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme', Gimana Nasib 'Om Bule'?

Viral Bule Sindir IKN dengan sebutan Ibu Kota Koruptor Nepotisme--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral! Bule sindir IKN dengan sebutan 'ibu kota koruptor nepotisme', gimana nasib 'om bule'?

Baru-baru ini, media sosial kembali dihebohkan oleh seorang pria bule yang menyindir pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengganti singkatan menjadi 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme'.

BACA JUGA:Ramai Dikritik Warganet, Apa Itu Forum Indosarang dan Kenapa Dianggap Rasis?

Sontak saja, hal tersebut mendapat banyak reaksi dari warganet dan menanggapi hal ini polisi langsung turun tangan untuk memberikan teguran.

Dalam narasinya dia sempat menyindir pembangunan IKN yang ditujukan untuk pejabat sedangkan rakyat kecil akan dibuatkan gubuk. Selain itu dirinya sempat mengaku terbang dari Italia langsung menuju ke IKN.

Pria itu juga menyebut jika warga dari pulau Jawa sedang berebut tanah di IKN karena hampir habis.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Nagan Raya 2024, Desa Alue Waki Menerima Dana Desa Terbesar, Segini Totalnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Artanto, mengimbau kepada yang bersangkutan untuk tidak melakukan hal serupa baik di IKN maupun tempat lain meskipun hal tersebut merupakan pendapat atau penilaian.

BACA JUGA:Grace Natalie jadi Komisaris MIND ID, Segini Kisaran Besaran Gaji dan Tunjangannya

Artanto mengungkapkan pria yang mengaku sebagai om bule itu sebenarnya adalah warga negara Indonesia (WNI). Teguran diberikan agar videonya tidak mengubah atensi masyarakat menjadi antipati kepada orang lain.

"Apalagi yang bersangkutan adalah WNI yang akunnya menggunakan nama 'om bule'. Jangan sampai membuat antipati sebagai masyarakat Indonesia terhadap orang lain," kata Artanto.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Nagan Raya 2024, Desa Alue Waki Menerima Dana Desa Terbesar, Segini Totalnya

Lokasi Bukan di Wilayah Kaltim

Selain itu terungkap pula jika pria tersebut tak berada di wilayah Kaltim. Lokasi yang disorot dalam video tersebut pun bukan di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: