Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa Kabupaten Aceh Tamiang 2024, Mana Desa yang Paling Besar Terima Alokasi Dana Desa 2024?

Rincian Dana Desa Kabupaten Aceh Tamiang 2024, Mana Desa yang Paling Besar Terima Alokasi Dana Desa 2024?

Rincian Dana Desa Kabupaten Aceh Tamiang 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dana desa merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar bagi desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Rincian dana desa Kabupaten Aceh Tamiang 2024, mana desa yang paling besar dan paling kecil terima alokasi dana desa 2024?

BACA JUGA:Guncang Dunia Otomotif, Inilah Perbedaan Yamaha Nmax Turbo Vs Nmax Versi Lama

Dana desa ini digunakan untuk membiayai berbagai aspek, seperti penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Dana desa adalah dana yang bersumber dari APBN dan diperuntukkan bagi desa, yang kemudian ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten atau kota.

BACA JUGA:Viral! Bule Sindir IKN dengan Sebutan 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme', Gimana Nasib 'Om Bule'?

Penggunaan dana desa mencakup penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Kabupaten Aceh Tamiang adalah salah satu kabupaten di provinsi Aceh, Indonesia. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur dan terletak di perbatasan antara Aceh dan Sumatera Utara. Pada akhir tahun 2023, jumlah penduduk Aceh Tamiang tercatat sebanyak 308.102 jiwa. 

BACA JUGA:Ramai Dikritik Warganet, Apa Itu Forum Indosarang dan Kenapa Dianggap Rasis?

Kabupaten ini memiliki 212 desa yang tersebar di 12 kecamatan, 27 kemukiman, 1 kelurahan, dan 701 dusun. Dengan luas wilayah mencapai 1.956,72 km² atau 195.672 hektar, Aceh Tamiang memiliki beragam kebutuhan yang harus dipenuhi melalui alokasi dana desa.

BACA JUGA:Grace Natalie jadi Komisaris MIND ID, Segini Kisaran Besaran Gaji dan Tunjangannya

Berikut adalah rincian lengkap mengenai alokasi dana desa di Kabupaten Aceh Tamiang untuk tahun 2024, serta informasi terkait desa dengan alokasi dana terbesar dan terkecil:

Desa Simpang Lhee: Rp 544.646.000

Desa Buket Panyang Sa: Rp 856.580.000

Desa Buket Panyang Dua: Rp 676.100.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: