Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa Kota Subulussalam 2024, Ini Daftar 10 Desa yang Dapat Kucuran Dana Rp 1 M

Rincian Dana Desa Kota Subulussalam 2024, Ini Daftar 10 Desa yang Dapat Kucuran Dana Rp 1 M

Rincian Dana Desa di Kota Subulussalam Tahun 2024--

2. Kompleks Makam Syekh Hamzah Fansyuri
Syekh Hamzah Fansyuri adalah seorang ulama besar di Aceh dan seorang pujangga. Ia diperkirakan hidup pada abad ke-16 sampai awal abad ke-17. Pada 2013, ia dianugerahi Bintang Budaya Parama Dharma oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Makam Syekh Hamzah Fansyuri terletak di Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Subulussalam.

Kompleks pemakaman ini berada dekat dengan Sungai Oboh. Batu nisan pada makam ini berbentuk segi enam dengan tinggi 90 cm. Pada bagian atas nisan terdapat hiasan berbentuk bulan yang berdiameter 120 cm.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja, Penempatan Seluruh Kecamatan se Indonesia Tamatan SMA Bisa Daftar

3. Air Terjun Silelangit
Air Terjun Silelangit atau yang dikenal juga dengan sebutan Air Terjun Silangit-langit berada di Kecamatan Sultan Daulat. Air Terjun ini bertingkat dengan sumber air yang jernih. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa menikmati hutan tropis alami. Air Terjun Silelangit masuk dalam nominasi Anugerah Pesona

Indonesia (API) 2021 dengan kategori Destinasi Baru.
Untuk mencapai air terjun ini harus menggunakan dua transportasi, yaitu transportasi darat menuju dermaga.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu tradisional sekitar satu jam menyusuri Sungai Singgersing. Selama perjalanan dapat melihat keindahan hutan yang rimbun.

BACA JUGA:Hati-hati! Salah Transfer jadi Modus Baru Pinjol Ilegal, Ini 4 Trik yang Harus Dilakukan

4. Wisata Alam di Penanggalan
Kecamatan Penanggalan memiliki beberapa objek wisata. Pertama, Wisata Alam Penuntungan adalah destinasi menyajikan aliran sungai jernih yang dikelilingi pepohonan hijau, membuat suasana sekeliling wisata alam terasa sejuk dan asri.

Tempat wisata alam ini memiliki air terjun dengan ketinggian kurang lebih 20 meter. Air sungai yang berada di tempat wisata ini tidak terlalu dalam, sehingga pengunjung senang berenang di sini.

Kecamatan Penanggalan juga menyediakan lokasi arung jeram dari Kampong Jontor hingga Kampong Sekelang menyusuri air Sungai Lae Kombih.
Selain itu, di sekitar tempat arung jeram terdapat air terjun lainnya, yaitu Air Terjun Bidadari, Air Terjun

Kedabuhan, dan Air Terjun Kedabuhan Kecil. Khusus untuk Air Terjun Kedabuhan, memiliki debit air yang besar yang dikelilingi oleh pemandangan bebatuan alami.

Demikian mengenai informasi rincian dana desa Kota Subulussalam untuk perdesanya di tahun 2024. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: