Iklan dempo dalam berita

Puncak Haji di Armuzna, 7 JCH Provinsi Bengkulu Ikut Safari Wukuf

Puncak Haji di Armuzna, 7 JCH Provinsi Bengkulu Ikut Safari Wukuf

7 jemaah haji asal Bengkulu ikut safari wukuf--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam wukuf di Arafah puncak haji di Armuzna Sabtu (15/7) Waktu Arab Saudi (WAS), dari total 1.702 jamaah Provinsi Bengkulu yang mengikuti safari wukuf berjumlah 7 orang. Terdiri dari jamaah kloter 3 Padang 2 orang, kloter 5 Padang 3 orang dan kloter 6 Padang 2 orang. 

Diketahui, Safari Wukuf adalah fasilitas khusus yang disediakan bagi jemaah yang sakit agar tetap dapat melaksanakan wukuf di Arafah. 

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Musi Rawas Utara 2024, Ada 30 Desa Bakal Terima Anggaran hingga Rp 1 Miliar

Sebelumnya JCH Bengkulu telah berada di Arafah sejak Jumat malam yang mendapatkan sejumlah fasilitas mulai dari kasur, bantal hingga makanan. 

Disampaikan Penanggung Jawab Program Haji Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kurniawan Arianto setibanya di tenda Arafah, JCH diberikan minuman Oralit menjaga cairan tubuh jamaah mengingat saat ini suhu di Arab Saudi mencapai 50 derajat celcius. 

BACA JUGA:Delano Ladan Striker Belanda Keturunan Jawa yang Rumornya Akan di Naturalisasi Untuk Lini Depan Timnas

Kondisi jemaah saat ini terpantau baik hanya saja mengalami batuk dan filex, namun dipastikan tetap mendapatkan pelayanan dari tim kesehatan terutama untuk lansia ringan risiko tinggi. 

“Dari Arafah saya yang melaporkan dari total 1.702 jamaah Provinsi Bengkulu sebanyak 7 jamaah mengikuti Safari Wukuf di Arafah,” kata Kurniawan Arianto. 

BACA JUGA:Begini Sistem Penilaian UTBK SNBT 2024, Cek Apakah Kamu Lulus Jadi Maba di PTN Dambaan?

Sementara itu, untuk peserta Murur yakni Mabit (Menginap) yang dilakukan dengan cara melintas Muzdalifah tanpa turun dari bus dan langsung menuju tenda di Mina ada 98 orang per kloternya. Dengan total peserta Murur 686 jemaah, hal ini dalam rangka mengantisipasi kepadatan di Musdalifah. 

 

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: