Iklan dempo dalam berita

Daya Ingat Menurun, Ini 5 Jenis Makanan yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan Otak

Daya Ingat Menurun, Ini 5 Jenis Makanan yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan Otak

jenis makanan yang mampu meningkatkan daya ingat dan kesehatan otak--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daya ingat menurun, ini 5 jenis makanan yang mampu meningkatkan daya ingat dan kesehatan otak.

Menjaga kesehatan otak sejak dini sangatlah penting! Otak sehat akan membantu kamu bekerja dengan baik dan meningkatkan produktivitas. Sebaliknya, otak yang pikun atau sering lupa akan menghambat aktivitas. 

BACA JUGA:Makanan untuk Membersihkan Usus Besar! Pencernaan Jadi Makin Lancar Tanpa Khawatir Masalah Usus Kotor

Pikun atau demensia termasuk masalah kesehatan yang banyak terjadi pada masyarakat dunia. 

Demensia adalah masalah serius karena dapat membuat ketergantungan pada orang lain dan memicu komplikasi seperti depresi. 

Beberapa gejala demensia adalah sulit mengingat nama atau kejadian, sulit beraktivitas, serta sulit fokus dan berkonsentrasi. Sejauh ini pun belum ada cara menyembuhkan demensia yang benar-benar efektif. 

BACA JUGA:8 Makanan yang Dianjurkan oleh Alkitab agar Terapkan Pola Hidup Sehat

5 Jenis Makanan yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan Otak

Setiap orang pasti menginginkan memiliki daya ingat yang kuat, hingga tidak jarang banyak juga yang mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya ingat. Sejatinya, ada beberapa makanan ataupun minuman alami yang apabila dikonsumsi dapat mendukung kesehatan otak dan daya ingat.

Berikut beberapa makanan dan minuman alami yang dapat menjadi pilihan pintar untuk mendukung kesehatan otak dan daya ingat.

BACA JUGA:Inilah 4 Makanan Khas Bengkulu yang Wajib untuk Dijajal, Punya Cita Rasa yang Khas dan Unik!

1. Ikan berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan mackerel adalah sumber omega-3 asam lemak, terutama DHA (asam dokosaheksaenoat). Omega-3 telah terbukti memiliki efek positif pada kesehatan otak dan daya ingat. DHA, khususnya, merupakan komponen utama dalam struktur sel otak dan memainkan peran penting dalam menjaga koneksi saraf yang kuat. Konsumsi ikan berlemak secara teratur dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan mempertahankan daya ingat.

2. Blueberry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: