Iklan dempo dalam berita

Polda Bengkulu Kurban 28 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing, Kapolda dan Wakapolda Sumbangkan Sapi Limosin

Polda Bengkulu Kurban 28 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing, Kapolda dan Wakapolda Sumbangkan Sapi Limosin

Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, Senin (17/6) --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 hijriah di lapangan Anton Soedjarwo Mapolda Bengkulu, Senin pagi (17/6) dilakukan pemotongan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya dan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Agus Salim. 


BACA JUGA:LDII Seluma Sumbang 13 Ekor Hewan Kurban, Desa Jenggalu Kurban Terbanyak se-Kabupaten

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi menyampaikan Kapolda dan Wakapolda Bengkulu pada tahun ini kurban dua ekor sapi jenis limosin yang masing-masing berat mencapai 800 kilogram.


 
"Selesai melaksanakan sholat Idul Adha 1445 hijriah, Kapolda dan Wakapolda Bengkulu serta seluruh jajaran pejabat utama Polda Bengkulu langsung melakukan pemotongan hewan kurban," ujar Kabid Humas Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini Daftar Tempat Wisata di Lampung Terbaru, Cocok untuk Ajak Keluarga Liburan

Ditambahkan Kabid Humas, dibandingkan tahun lalu, tahun ini jumlah hewan kurban Polda Bengkulu mengalami peningkatan mencapai 35 ekor. 

"Untuk tahun ini hewan kurban di Mapolda Bengkulu meningkat dibandingkan tahun lalu," tambahnya.

BACA JUGA:Cek di Sini! Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Situbondo 2024 Terbaru di Setiap Desa

Rinciannya sebanyak 28 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang seluruhnya dilakukan pemotongan pada hari pertama Idul Adha 1445 hijriah. Dari 28 ekor sapi itu, sebanyak 2 ekor diserahkan ke TPA Air Sebakul dan salah satu pesantren di Kota Bengkulu. 

"Nantinya daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada personel Polda Bengkulu dan kepada masyarakat sekitar. Serta terdapat 2 ekor sapi diserahkan ke masyarakat di sekitar TPA Air Sebakul dan salah satu pondok pesantren yang ada di Kota Bengkulu," tutup kabid humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi.

Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: