Iklan dempo dalam berita

Kuliah Jurusan Teknik Informatika di PTS yang Ada di Jogja , Segini Biaya Kuliah Per Semesternya

Kuliah Jurusan Teknik Informatika di PTS yang Ada di Jogja , Segini Biaya Kuliah Per Semesternya

Kuliah Jurusan Teknik Informatika di PTS yang Ada di Jogja--

Di antaranya arsitektur, teknik sipil, manajemen, akuntansi, hukum, teknik industri, informatika, biologi, ilmu komunikasi, sosiologi, ekonomi pembangunan, manajemen internasional, teknik sipil internasional, teknik industri internasional, akuntansi internasional, sistem informasi, ilmu komunikasi internasional dan teknologi pangan.

BACA JUGA:Ini 8 Kampus Indonesia Terkenal Angker dan Horor, Bikin Bulu Kuduk Merinding, Benarkah?

SPP Tetap yang dibayarkan mahasiswa per semester berbeda-beda, tergantung prodinya. Ada Rp4 juta ada juga Rp5 juta.

SPP Rp5 juta adalah untuk prodi internasional. Selain SPP Tetap ada juga SPP Variabel (per SKS) sebesar Rp425.000 untuk prodi internasional dan Rp250.000 untuk prodi non-internasional. Uang sumbangan pengembangan universitas mulai Rp16,5 juta.

Sementara untuk uang kemahasiswaan disamaratakan yakni Rp3 juta untuk setiap prodinya. Ada juga uang buku mulai Rp1,5 juta yang hanya sekali di awal kuliah.

BACA JUGA:Benarkah ITB Tawarkan Bayar Kuliah Pakai Pinjol, Ini Respon Lengkap Pihak Kampus dan Ini Akar Permasalahannya

3. Universitas Ahmad Dahlan

UAD memiliki 39 pilihan program studi sarjana dan vokasi. Ada Bahasa dan Sastra Arab, Ilmu Hadis, Perbankan Syariah, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Matematika, Bimbingan Konseling, hingga Kedokteran.

Biaya kuliah di UAD sudah ditentukan besarannya di setiap semester. Biaya per semester sudah termasuk uang gedung, SPP semester dan SPP beban 18 SKS, registrasi, pembinaan mahasiswa (jas almamater, tes TOEFL), asuransi per tahun, dan tabungan KKN.

BACA JUGA:Heboh Mahasiswa ITB Bayar UKT Pakai Pinjol, Ternyata Ini Alasan Kampus Lakukan Kerja Sama dengan Danacita

Besaran biaya kuliah di kampus ini pun beragam, tergantung masing-masing program studi. Prodi Informatika misalnya, dari semester I adalah Rp13.030.000, semester II-VI sebesar Rp11.530.000 dan semester VII-VIII Rp6.255.000.

Kemudian contoh lain prodi Kedokteran, semester I Rp60.450.00, semester II-VI Rp58.950.000, dan semester VII-VIII Rp25.125.000.

BACA JUGA:Pasca Terbakarnya Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu, Kegiatan KBM Tetap Berjalan, Pelajar Belajar di Kampus Jauh

4. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)

Seperti kampus lain, biaya kuliah di UKDW juga tergantung prodinya. Seperti prodi Arsitektur, Informatika dan Sistem Informasi, Dana Pengembangan Fasilitas Pendidikan atau DPFP-nya sebesar Rp20 juta. Ada lagi SPP Tetap per semester Rp2,6 juta dan SPP Variabel per SKS Rp200.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: