Iklan dempo dalam berita

Intip Karakter Wanita yang Suka Pakai Jam Tangan di Sebelah Kanan, Detail dan Tepat Waktu

Intip Karakter Wanita yang Suka Pakai Jam Tangan di Sebelah Kanan, Detail dan Tepat Waktu

karakter wanita yang suka pakai jam tangan di sebelah kanan--Foto: ist

BACA JUGA:Selain Cerdas, 8 Karakter Ini akan Membuat Perempuan Terlihat Lebih Mempesona

Wanita yang memilih pendekatan ini mungkin lebih suka membedakan diri mereka dari norma dan konvensi, menempatkan kebebasan pribadi di atas ekspektasi sosial.

Pilihan seorang wanita untuk mengenakan jam tangan di sebelah kanan, meskipun tampak sepele, dapat memberikan wawasan yang menarik tentang kepribadiannya.

Psikologi di pergelangan tangan mengungkap bahwa tindakan sehari-hari seperti ini bisa menjadi simbolisme dari preferensi dan karakteristik individu yang lebih dalam.

Setiap gerakan kecil bisa menjadi ungkapan kecerdasan dalam memilih simbolisme sehari-hari.

Alasan Orang Pakaj Jam di Tangan Kanan

Bila dilihat, sebagian besar orang biasanya mengenakan jam tangan di sebelah kiri. Secara teknis, hal itu bertujuan agar tidak ada sesuatu pun di tangan kanan yang akan mengganggu geraknya.

BACA JUGA:Bikin Kagum, Ternyata Ini 9 Karakter Orang yang Menyukai Warna Hitam, Orangnya Setia

Selain itu, karena sering digunakan untuk beraktivitas, dikhawatirkan jam tangan bisa rusak jika dikenakan di tangan kanan, misalnya terbentur sesuatu. Akhirnya orang-orang pun lebih suka mengenakan jam tangannya di tangan sebelah kiri.

Namun, ada sebagian orang menganggap lebih baik mengenakan jam tangan di tangan sebelah kanan mengingat terdapat hadis Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan untuk mendahulukan kanan dalam hal kebaikan.

Selain alasan dalil, ada beberapa kalangan yang memutuskan untuk mengenakan jam tangan di tangan kiri sebagai penentuan sikap atau kode. Misalkan saja di lingkungan militer, dikenal istilah 'pemakai jam tangan kanan' dan 'pemakai jam tangan kiri'.

Disebut-sebut, orang-orang yang memakai jam tangan di sebelah kanan adalah kode bagi mereka yang berpihak pada Jenderal Wismoyo Arismunandar dan sempat menjadi lambang militer yang anti-Soeharto.

BACA JUGA:Punya Daya Tarik Tinggi, Yuk Intip 7 Karakter Orang yang Menyukai Warna Ungu

Kala itu, ketidakpercayaan Soeharto kepada Wismoyo, menurut sumber-sumber di kalangan militer, karena jenderal tersebut sepakat dengan pandangan umum bahwa Soeharto sudah terlalu lama di kursi kekuasaannya.

Istilah pemakai jam tangan kanan yang memang tergolong tidak biasa kembali mencuat kala sosok Panglima TNI Moeldoko mendapat sorotan atas pilihan jam tangannya yang tergolong mewah. Sebuah media Singapura, Mothership.SG, membahas selera jam tangan Moeldoko yang harganya ditaksir antara ratusan hingga miliaran juta rupiah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: