Iklan dempo dalam berita

Jika Laki-laki di Surga Dapat Bidadari, Lantas Wanita Dapat Siapa? Berikut Penjelasannya

Jika Laki-laki di Surga Dapat Bidadari, Lantas Wanita Dapat Siapa? Berikut Penjelasannya

Hadiah bagi para wanita surga--

“Bagi mereka di dalam surga itu apa yang mereka kehendaki, sedang mereka kekal (di dalamnya). (hal itu) adalah janji dari Tuhanmu yang patut dimohonkan (kepada-Nya)” (QS Al-Furqaan: 16)

BACA JUGA:Program Beasiswa GrabScholar 2024 untuk Sekolah Dasar Hingga Sarjana, Ini Jadwal dan Tahap Seleksinya

Ayat-ayat ini menunjukkan bahwa setiap penghuni surga, tanpa memandang jenis kelamin, akan memperoleh apa yang mereka inginkan.

Oleh karena itu, perempuan yang beriman dan beramal saleh juga akan mendapatkan segala kenikmatan yang mereka idamkan, termasuk pasangan atau kenikmatan lainnya sesuai dengan hasrat mereka.

BACA JUGA:Dapatkan Motor Impianmu! Ini Simulasi Kredit Motor Honda 2024

Pandangan Kedua

Status dan Keistimewaan Wanita di Surga

Ada juga pandangan yang menyatakan bahwa para wanita dunia yang saleh akan memiliki status yang lebih tinggi dan lebih mulia dibandingkan bidadari surga.

Hal ini karena mereka menjalankan tugas-tugas dan menghadapi ujian yang diberikan Allah di dunia dengan sabar dan taat. 

Meskipun hadits-hadits yang secara spesifik menyatakan kelebihan wanita dunia atas bidadari surga dianggap lemah, konsep ini tetap dipahami bahwa wanita dunia yang saleh akan memiliki kecantikan dan kedudukan yang lebih tinggi di surga karena amal ibadah dan kesabarannya.

BACA JUGA:Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Sudah Dibuka, Simak Langkah-langkah Pendaftaran dan Jadwalnya di Sini

Perlu diingat bahwa konsep kenikmatan di surga sangat luas dan tidak terbatas hanya pada aspek fisik atau hubungan pasangan.

Kenikmatan di surga mencakup kebahagiaan yang tidak terbayangkan dan beragam bentuk kenikmatan lainnya. Allah berfirman:

 

نَحْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الآخِرَةِ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنْفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ (٣١)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: