Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa di Kabupaten Bantul Tahun 2024, Berikut Desa yang Mendapatkan Dana Terbesar

Rincian Dana Desa di Kabupaten Bantul Tahun 2024, Berikut Desa yang Mendapatkan Dana Terbesar

Rincian dana desa di Kabupaten Bantul tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rincian dana desa di Kabupaten Bantul tahun 2024, berikut desa yang mendapatkan dana terbesar.

Kabupaten Bantul adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Ibu kotanya adalah Kapanewon Bantul. Semboyan pembangunan kabupaten ini adalah Projotamansari, yang merupakan singkatan dari Produktif-Profesional, Ijo royo royo, Tertib, Aman, Sehat, dan Asri.

Kabupaten Bantul, dengan luas wilayah mencapai 506,85 km², terdiri dari 17 kapanewon yang dibagi menjadi 75 desa dan 933 pedukuhan. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Ini 7 Dampak Anak sering Dimarahi dan Dibentak

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan, dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah dialokasikan untuk setiap desa di wilayah ini. 

Dana desa ini ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota dan digunakan untuk berbagai kebutuhan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dana desa digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. 

Penggunaan dana desa diprioritaskan untuk proyek-proyek yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup manusia, termasuk pembangunan infrastruktur seperti jalan desa, jembatan, pasar desa, dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu, dana desa juga dialokasikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan fasilitas olahraga, penyediaan air bersih, fasilitas mandi-cuci-kakus (MCK), dan berbagai proyek lainnya yang mendukung kesejahteraan masyarakat desa.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Batang Tahun 2024, Ini Rinciannya per Desa

Dana Desa di Kabupaten Bantul Tahun 2024

Berikut adalah rincian alokasi dana desa untuk Kabupaten Bantul tahun 2024, disusun berdasarkan total nominal dana yang diterima masing-masing desa:

Desa Poncosari : Rp1.977.683.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: