Iklan dempo dalam berita

Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara--

Dalam perpres baru ini, sejumlah jalan tol yang akan memperkuat jaringan jalan tol di bagian utara Sumatra masuk dalam pembangunan tahap III, dimana sebelumnya jalan tol ini berada pada daftar pembangunan tahap IV.

Dengan progres yang signifikan ini, PT Hutama Karya optimis bahwa pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan Aceh dan Sumatera Utara akan selesai tepat waktu.

Diharapkan, jalan tol ini tidak hanya meningkatkan konektivitas antar provinsi, tetapi juga membawa dampak positif yang besar bagi perekonomian daerah. 

BACA JUGA:Jalan Tol Pakai Cor Beton dan Aspal, Apa Perbedaannya? Mana yang Lebih Baik?

Percepatan pembangunan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat infrastruktur dan mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Sumatera. 

Dengan adanya jalan tol ini, masyarakat diharapkan dapat menikmati perjalanan yang lebih cepat, aman, dan nyaman, serta merasakan manfaat ekonomi yang lebih luas.

BACA JUGA:Update Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, jika Selesai Padang-Bukittinggi hanya 1 Jam Perjalanan

Sebagai informasi tambahan berikut ini tips aman berkendara di jalan tol yang harus kamu patuhi agar selamat sampai ke tujuan:

1. Selalu nyalakan lampu sein sebelum berpindah jalur

Ketika kamu hendak berpindah lajur untuk mendahului, pastikan menyalakan lampu sein setidaknya 2 detik sebelum menyalip. Tips berkendara aman di jalan tol ini harus dilakukan untuk memberikan waktu kepada pengemudi di belakang supaya berhati-hati.         

BACA JUGA:Update Proyek Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi – Parapat, ke Danau Toba Cuma 1,5 Jam                       

2. Perlambat laju mobilmu saat ada pengemudi lain menghidupkan sein

Tips berkendara aman di jalan tol berikutnya adalah memperlambar laju mobilmu ketika ada pengemudi lain menghidupkan lampu sein. Ketika kamu melihat ada pengemdi lain menghidupkan sein, jangan malah menambah kecepatan. Sebaliknya, kurangilah kecepatan kendaraanmu supaya tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA:6 Syarat Dokumen Penting Sebelum Mendaftar CPNS dan PPPK 2024, Tolong Persiapkan dengan Baik

3. Kalau ingin pelan, gunakan jalur kiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: