Iklan dempo dalam berita

Jelang Pilkada, 306 Petugas Linmas Digembleng Amankan TPS

Jelang Pilkada, 306 Petugas Linmas Digembleng Amankan TPS

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Jelang Pilkada serentak 27 November 2024, Polsek Talo mengadakan latihan pengamanan kepada para petugas Linmas, di halaman Mapolsek Talo.

 

Tercatat sedikitnya ada 306 petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Talo Raya, yang nantinya akan bertugas membantu mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

BACA JUGA:Kebakaran di Hibrida 13 Kelurahan Sumur Dewa, 1 Orang Meninggal Dunia

306 petugas linmas tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Talo, Kecamatan Talo Kecil, Kecamatan Ulu Talo, dan Kecamatan Ilir Talo.

 

Dalam giat yang berlangsung di Mapolsek Talo ini, Kapolsek Talo, Iptu. Mohammad Haryanto, S. Sos menyampaikan ada 3 materi yang diberikan kepada petugas linmas, yakni peran satlinmas dalam membantu penyelenggaraan pilkada tahun 2024, penjagaan pengamanan dan pengawalan penyelenggaran Pilkada tahun 2024 serta praktek penjagaan, pengamanan dan pengawalan penyelenggaran pilkada tahun 2024

BACA JUGA:Diduga Ini Penyebab Korban Kebakaran di Hibrida Gagal Menyelamatkan Diri

Penekanan yang diberikan pada materi kedua, mengacu pada tugas dan peran Satuan Linmas Desa/Kelurahan Berdasarkan Permendagri No. 26 Tahun 2020.

 

Dalam Permendagri tersebut disebutkan peran Linmas membantu penanganan ketenteraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum.

BACA JUGA:Telegram Kapolri, Kapolres Rejang Lebong, Kapolres Kaur dan Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu Dimutasi

“iya ada 3 materi yang disampaikan kepada petugas linmas, agar nantinya mereka tidak bingung lagi saat bertugas pada hari pelaksanaan, karena semua materi telah dipaparkan dan disampaikan langsung oleh pemateri dari Polres Seluma,” tegas Muhammad Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: