Iklan dempo dalam berita

Siapkan Kartu ATM Kadaluwarsa dan KTP, Begini Cara Ganti Kartu ATM Expired

Siapkan Kartu ATM Kadaluwarsa dan KTP, Begini Cara Ganti Kartu ATM Expired

--

BACA JUGA:Rp 100 Miliar Lebih Dana Desa Dikucurkan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Ini Rinciannya per Desa

Chip yang terdapat pada bagian depan kartu ini memiliki CPU, memory, sistem operasi, aplikasi, dan fungsi kriptografi.

Data yang disimpan dalam kartu ATM chip pun lebih banyak dan kompleks. Chip yang digunakan memiliki standar National Standard Indonesian Chip Card Specification (NSICCS).

Selain itu, keaslian kartu ATM Chip dapat dipastikan dengan metode Offline CAM dan Online CAM. Jika terjadi pemalsuan, kartu akan bisa langsung terdeteksi. Dengan begitu, nasabah pun akan bisa bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA:Viral! Aplikasi Cupid Meter untuk Cek Khodam Online, Ini Link dan Cara Mainnya

Fungsi kartu ATM

Sesuai dengan namanya, kartu debit memiliki fungsi untuk melakukan transaksi di mesin ATM. Adapun jenis-jenis transaksi yang bisa dilakukan menggunakan kartu debit, yaitu:

1. Tarik tunai dari rekening

Dengan menggunakan kartu debit, kita dapat melakukan pengambilan uang atau tarik tunai dari rekening tabungan sewaktu-waktu melalui mesin ATM.

Tak hanya di mesin ATM dari bank penerbit kartu, tetapi juga lewat mesin ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan, seperti Link dan Alto.

BACA JUGA:Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

2. Setor tunai ke rekening

Selain bisa menarik tunai uang tabungan, kartu debit juga bisa digunakan untuk melakukan setor tunai ke rekening. Nasabah tak perlu mengantri ke teller untuk sekedar setor tunai.

Namun, fungsi ini tidak bisa dilakukan di sembarang ATM. Fungsi setor tunai ke rekening hanya dapat dilakukan di ATM setor tunai.

3. Cek saldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: