Iklan dempo dalam berita

7 Jenis Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Apa Saja?

7 Jenis Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Apa Saja?

Jenis Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes--

Lantas, bagaimana dengan sayur yang dijus sendiri? Sayuran yang dijus akan kehilangan seratnya, apalagi jika Anda menyaring ampas dari sayur yang dijus. Perlu diketahui bahwa serat dapat berfungsi untuk mengontrol gula darah karena memperlambat proses penyerapan gula dalam aliran darah.

BACA JUGA:Wajib Dihindari! Ini Daftar Buah yang Dilarang untuk Asam Lambung agar GERD Tidak Semakin Parah

5. Sayuran Kaleng

Sama seperti jus sayur kemasan, sayuran kaleng juga tidak dianjurkan bagi penderita diabetes. Meskipun mudah untuk mengonsumsinya, nyatanya sayuran kaleng mengandung banyak gula dan garam yang tidak baik untuk penderita diabetes.

6. Acar Sayur
Sayuran yang tidak boleh dimakan penderita dimakan penderita diabetes selanjutnya adalah acar sayur. Proses pengacaran melibatkan perendaman sayur pada lauran tinggi sodium dalam waktu yang lama.

Penggunaan garam dan cuka yang berlebihan dapat mempengaruhi kadar gula darah. Selain itu, penderita diabetes rentan untuk mengalami penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan tinggi sodium dapat memperburuk risikonya.

BACA JUGA:Hindari Kerusakan, Ini 5 Cara Memanaskan Mobil yang Benar, Perhatikan Durasinya

7. Sayuran yang Digoreng

Sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes yang terakhir adalah sayuran yang digoreng. Sayuran yang digoreng pada minyak atau mentega yang banyak akan mengandung lemak jenuh.

Karena penderita diabetes memiliki sistem imun yang rentan, tubuh mereka dapat bereaksi langsung terhadap lonjakan lemak jenuh. Jika ingin mengonsumsi olahan sayur, lebih baik direbus atau dipanggang untuk menjaga kandungan gizinya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT KAI Juni 2024 Dibuka, Lulusan SMA hingga S1 Bisa Daftar, Lengkapi Persyaratannya

Daftar Sayuran yang Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Selain sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes, Anda juga perlu mengetahui sayuran yang boleh dimakan pendertia diabetes. Adapun sayuran yang aman dikonsumsi penderita diabetes adalah sebagai berikut:

- Brokoli
- Wortel
- Kale
- Kembang kol
- Bayam
- Asparagus
- Kubis
- Terong
- Selada
- Timun
Itulah tentang daftar sayuran yang tidak boleh dimakan penderita diabetes yang perlu Anda cermati. Dalam menjaga pola makan, pastikan untuk memilih bahan pangan yang tidak menimbulkan lonjakan gula darah dan pastikan untuk mengecek komposisi serta kandungan pada makanan kemasan.

BACA JUGA:Cek di Sini Rincian Dana Desa Kabupaten Boalemo, Gorontalo 2024 di 82 Desa, Mana Desa Alokasi Dana Terbesar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: