Iklan dempo dalam berita

Update Progres Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim dengan Jarak Tempuh Sepanjang 64,5 Km

Update Progres Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim dengan Jarak Tempuh Sepanjang 64,5 Km

Update Progres Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim dengan Jarak Tempuh Sepanjang 64,5 Km--

Segmen-Segmen Jalan Tol

Segmen 1: Simpang Indralaya-Prabumulih

Segmen pertama dari ruas Simpang Indralaya hingga Prabumulih telah menunjukkan progres yang signifikan. Hingga Desember 2022, konstruksi untuk segmen ini telah mencapai 79,79 persen. 

Setelah penyelesaian konstruksi, segmen ini memasuki tahap Uji Laik Fungsi (ULF), yang merupakan tahap penting untuk memastikan keselamatan dan kelayakan operasional jalan tol.

BACA JUGA:Tarif Tol Palembang-Lampung untuk Semua Golongan 2024, Cek Rinciannya

Segmen 2: Prabumulih-Muara Enim

Segmen kedua, yang menghubungkan Prabumulih dengan Muara Enim, masih dalam tahap awal konstruksi dengan progres sebesar 8,69 persen. 

Pembangunan segmen ini mengalami penundaan karena adanya agenda Pemilu 2024 yang dianggap lebih penting oleh pemerintah pusat. 

Namun, permintaan untuk melanjutkan pembangunan terus disuarakan oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Umum KADIN Provinsi Sumatera Selatan, H. Affandi Udji.

BACA JUGA:Kapan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dilanjutkan? Begini Penjelasan Staf Ahli Gubernur Bengkulu

Pentingnya Proyek bagi Perekonomian dan Konektivitas

Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim merupakan bagian integral dari rangkaian tol Trans Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Muara Enim hingga Kota Prabumulih. 

Kehadiran jalan tol ini diharapkan dapat memberikan dukungan signifikan terhadap pengembangan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kelancaran lalu lintas di wilayah Sumatera Selatan. 

Dengan selesainya segmen pertama dan kemajuan pada segmen kedua, diharapkan proyek ini dapat berkontribusi pada peningkatan efisiensi transportasi dan mengurangi waktu tempuh antar wilayah.

BACA JUGA:Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: