Iklan dempo dalam berita

Kawanan Pencuri TBS Kelapa Sawit Beraksi Siang Hari, Satu Terduga Pelaku Ditangkap Warga Nyaris Babak Belur

Kawanan Pencuri TBS Kelapa Sawit Beraksi Siang Hari, Satu Terduga Pelaku Ditangkap Warga Nyaris Babak Belur

Kawanan Pencuri TBS Kelapa Sawit Beraksi Siang Hari--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Warga Desa Purbosari Kecamatan Seluma Barat geram dengan ulah para pencuri tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang mulai terang-terangan mencuri TBS di lahan perkebunan kelapa sawit milik warga setempat pada siang hari.

BACA JUGA:Mukerwil Partai Persatuan Pembangunan di Provinsi Bengkulu, Ada 2 Kader Partai Maju Tahapan Pilkada 2024

Puncaknya, pada Sabtu siang (29/6/2024) petani sawit setempat kompak mengepung kawanan pelaku pencurian tandan buah kelapa sawit di areal perkebunan kelapa sawit warga dan akhirnya menjadi bulan-bulanan warga.

BACA JUGA:Kick Off Pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Provinsi Bengkulu Siap Awasi Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota

Namun dari belasan pelaku yang sedang beraksi mencuri TBS kelapa sawit, masyarakat hanya berhasil mengamankan salah seorang pelaku berinisial DS (39) warga desa tetangga yakni Desa Talang Prapat Kecamatan Seluma Barat, berikut dengan barang bukti sejumlah TBS hasil curian, 2 unit sepeda motor pelaku dan alat panen TBS berupa egrek serta galah fibernya.

BACA JUGA:Cek Infonya di Sini! Ini Daftar Biaya Transaksi dan Tarik Tunai di ATM Bersama untuk Semua Jenis Kartu ATM

Ahmad Bisri salah seorang petani sawit warga Desa Purbosari menyampaikan, terduga pelaku berinisial DS itu tertangkap tangan sedang beraksi mencuri TBS, kemudian menjadi bulan-bulanan para petani kelapa sawit setempat.

"Masyarakat petani sawit di Desa Purbosari ini sudah lama resah mas, para pencuri ini sudah terang-terangan siang hari beraksi mencuri kelapa sawit, kadang sehari pencuri itu sampai 2 kali masuk ke kebun kelapa sawit warga untuk mencuri TBS,” terang Ahmad Bisri.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024 yang Harus Dimiliki oleh Pelaku UMKM untuk Ajukan Tambahan Modal Usaha

Salah satu pelaku yang berhasil dibekuk warga ini akhirnya digelandang ke Polsek Seluma berikut barang bukti berupa sepeda motor, alat panen egrek dan beberapa TBS untuk dapat diproses lebih lanjut.

Dihadapan penyidik, terduga pelaku mengaku baru memetik 6 TBS milik warga Desa Purbosari dengan alat egrek yang ia bawa dari rumah.

"Baru 6 TBS yang saya ambil pak, kalau TBS lainnya kemungkinan pelaku lainnya pak,” ujar DS sembari meringis kesakitan usai dihajar massa.

BACA JUGA:Cek 5 Weton Apa Saja yang Dijaga Khodam Si Pahit Lidah! Hati-hati Mulutmu Harimaumu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: