Iklan dempo dalam berita

Bahaya!!! Jangan Tuangkan Bumbu Mie Instan saat Air Mendidih, Ini Dampaknya jika Dilakukan

Bahaya!!! Jangan Tuangkan Bumbu Mie Instan saat Air Mendidih, Ini Dampaknya jika Dilakukan

Bumbu mie instan tidak boleh dicampur saat air mendidih--

Karena kemudahan dan kelezatannya tersebut, makanan ini banyak digemari, bahkan beberapa orang hampir setiap hari mengonsumsinya.

Padahal, mengonsumsi mie instan setiap hari tidak disarankan karena makanan ini termasuk jenis makanan ultra proses yang mengandung pengawet, karbohidrat, lemak jenuh, dan garam atau natrium yang tinggi. 

Kandungan-kandungan tersebut dapat memicu obesitas hingga penyakit serius lainnya. Jadi, sebaiknya mie instan tidak dikonsumsi setiap hari.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Halmahera Selatan 2024, Mana Desa Penerima Alokasi Dana Terbesar?

Bahaya Makan Mie Instan Berlebihan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa mengonsumsi mie instan secara berlebihan dapat memicu berbagai masalah kesehatan. 

Berikut adalah beberapa bahaya makan mie instan yang perlu Anda ketahui.

1. Meningkatkan Tekanan Darah

Salah satu bahaya makan mie instan terlalu sering adalah dapat meningkatkan tekanan darah karena kandungan natrium yang tinggi di dalamnya. 

Berdasarkan jurnal Nutrient, satu porsi mie instan dapat menyumbang asupan garam harian hingga 80% dan ini belum termasuk asupan garam dalam makanan lainnya. 

Mengonsumsi garam melebihi batas asupan harian dapat membuat tekanan darah naik dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Halmahera Selatan 2024, Mana Desa Penerima Alokasi Dana Terbesar?

2. Gangguan Ginjal

Kandungan garam yang tinggi di dalam mie instan juga diketahui dapat memengaruhi fungsi ginjal, terlebih jika dikonsumsi terlalu sering dan dalam jumlah banyak. 

Jika fungsi ginjal terganggu, maka akan terjadi penumpukan natrium dan cairan dalam tubuh yang memicu pembengkakan di kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: