Iklan dempo dalam berita

Tarif Tol Paling Mahal di Jakarta! Persiapkan Saldo Anda Sebelum Berkendara

Tarif Tol Paling Mahal di Jakarta! Persiapkan Saldo Anda Sebelum Berkendara

Tarif tol paling mahal di Jakarta--

4.  Gunakan Lajur Kiri

Gunakan lajur kiri saat berada di jalan tol, karena lajur kanan hanya untuk mendahului kendaraan lain. Tidak dibenarkan jika Anda mendahului dari lajur kiri, karena hal tersebut membahayakan diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA:7 Jalan Tol dengan Tarif Termahal di Indonesia, Capai Rp 300 Ribuan

5. Jaga Jarak Aman

Jangan terlalu dekat dengan kendaraan lain saat berada di jalan tol. Jarak aman di tol yaitu sekitar 20-30 meter bila kecepatan berkisar 20-30 km/jam. 

6. Gunakan Rem dan Transmisi dengan Benar

Jika melakukan pengereman  dengan pedal rem atau dengan penurunan gigi tranmisi, lakukanlah sebelum mobil berada di tikungan.

7. Hindari Kepanikan

Jika mobil Anda tiba-tiba mogok atau ada masalah, tetaplah tenang, dan jangan melakukan pengereman secara mendadak. Lakukan pengereman secara perlahan dan cari area parkir darurat yang berada di sisi bahu jalan sebelah kiri, jangan lupa hidupin lampu sein kiri.

8. Jauhkan HP

Mengendarai mobil dengan bermain hp tentunya sangat membahayakan. Lakukanlah bermain hp saat Anda sudah sampai di tujuan.

BACA JUGA:Selamat, 483 Personel Polda Bengkulu dan Jajaran Naik Pangkat, Ini Rinciannya

Sebagai informasi tambahan Berikut beberapa tips untuk mengemudi aman di jalan tol bagi pemula:

1. Konsentrasi dan Hindari Melamun

Jalan tol yang lurus sering menimbulkan kebosanan dan kantuk bagi pengemudi. Kurangnya konsentrasi dan rasa kantuk sangat membahayakan untuk Anda maupun pengemudi lainnya. Anda bisa minum air putih atau mendengarkan musik untuk mengalihkan rasa kantuk dan kebosanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: