Iklan dempo dalam berita

Jangan Salah Pilih! Ini 9 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Jangan Salah Pilih! Ini 9 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Jurusan Kuliah yang Paling Dicari Perusahaan--

BACA JUGA:Cek di Sini, Dana Desa 2024 di Kabupaten Biak Numfor, Desa Mana yang Terima Alokasi Dana Terbesar?

2. Teknik Informatika

Teknik informatika juga merupakan jurusan yang banyak dicari oleh perusahaan di masa mendatang. Jurusan ini umumnya ditemukan di Fakultas Teknik atau berdiri sebagai fakultas tersendiri.

Lulusan teknik informatika memiliki banyak pilihan karier seperti information security analyst, software and application developer, dan internet of things specialist.

Profesi ini sangat diperlukan dalam era digital yang terus berkembang, di mana keamanan data dan pengembangan aplikasi menjadi kebutuhan utama banyak perusahaan.

BACA JUGA:Auto Tekor, Mobil Xenia ini Terbakar Saat Pemilik Memanasi Mesin Mobil

3. Digital Marketing

Digital marketing atau pemasaran digital diprediksi akan semakin diburu dalam 3-5 tahun mendatang. Jurusan ini bisa kamu pilih di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan internet, kemampuan dalam mengelola dan menjalankan kampanye pemasaran digital sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Lulusan jurusan ini bisa menempati posisi sebagai digital marketer, social media manager, content strategist, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Hasil Temuan di Candi Muaratakus Diserahkan ke Dinas Kebudayaan Riau

4. Bisnis

Jurusan bisnis juga banyak dicari oleh perusahaan. Lulusan jurusan ini memiliki prospek karier yang sangat luas, seperti analis keuangan, konsultan manajemen, dan berbagai posisi manajerial lainnya.

Di Indonesia, terdapat sejumlah kampus yang dikenal memiliki jurusan bisnis terbaik. Memiliki pemahaman yang mendalam mengenai dunia bisnis dan manajemen membuat lulusan jurusan ini mampu beradaptasi dan berkembang dalam berbagai sektor industri.

5. Akuntansi dan Keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: