Iklan dempo dalam berita

Tampil Gemilang, Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok

Tampil Gemilang,  Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok

Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok--

MATARAM, RBTVCAMKOHA.COM – Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi menunjukan penampilan gemilang pada kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2, di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (30/6).

Kali ini, Delvintor berhasil meraih poin perdananya musim ini dan mampu mengalahkan psainganya dengan para pembalap dunia lainnya.

BACA JUGA:CPNS 2024 Dibuka Juli, Ada 148.013 Formasi CPNS Pemerintah Daerah 2024, Ini Daftar Instansi dan Syaratnya
 
Turun sebagai pebalap reguler bersama JM Racing Astra Honda, Delvintor berusaha terus meningkatkan performa balapnya sejak sesi free practice, time practice, dan qualifying race pada Sabtu, (29/6).


Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok--

Mulanya, Delvintor memulai jalannya balapan pada posisi ke-18 dan bersama tim berupaya menentukan strategi saat race day. Cuaca panas dan sedikit berangin di Selaparang memberikan tantangan tersendiri bagi para crosser.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS Kabupaten Kampar, Riau 2024, Cek Persyaratannya di Sini
 
Pada race pertama, Delvintor langsung tancap gas untuk masuk ke persaingan grup tengah. Bahkan, ia sempat kehilangan waktu cukup banyak pada lap ke-9 saat memasuki pit untuk memperbaiki rem belakang.

Kamudian, ia tak mau menyerah dan berusaha mengejar ketertinggalan dan mengerahkan kemampuan terbaiknya. Perjuangannya dalam 30 menit +2 lap ditutup dengan finish di posisi ke-19 dan mengemas 2 poin.

BACA JUGA:Ini 6 Formasi CPNS 2024 Lulusan S1 Psikologi di Kementerian Beserta Persyaratan Lengkapnya

Kemudian, pada race kedua Delvintor tampil jauh lebih baik. Walaupun lintasan semakin becek akibat penyiraman ekstra, namun dirinya mampu melaju cepat pada lap pertama menyusul beberapa crosser. Dirinya pun mengakhiri race kedua di posisi 15 dan mengemas 6 poin tambahan. 
Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok--

”Pada race pertama, di 10-12 menit, rem belakang mulai dalam dan hampir hilang (cengkeraman). Setelah diperbaiki, saya coba bertahan dan roll sampai finish. Lalu di race kedua, setelah mendapatkan posisi bagus, saya fight sampai akhir. Hasil yang cukup bagus, semoga di race berikutnya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Hukum Air Ludah Kucing dalam Pandangan Islam, Bagaimana jika Sholat Dijilati Kucing?
 
Tak hanya Delvintor, ternyata Arsenio Algifari yang turun sebagai wildcard bersama Astra Honda Racing Team, juga tampil dengan hasil positif.

Catatan waktunya pun cukup konsisten dari lap ke lap, sehingga mampu finish satu peringkat di bawah Adel pada race pertama.

BACA JUGA:Segera Dibuka, Ini 7 Instansi dan 17 Formasi CPNS Jurusan Hukum 2024, Lengkap dengan Syaratnya

Sementara pada race kedua, Arsenio mampu finish ke-18. Namun, Arsenio mengantongi total 4 poin dari dua race, namun poin tersebut harus dia relakan karena kesalahan melanggar bendera kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: