Iklan dempo dalam berita

Bersiaplah! Ini Jumlah Formasi CPNS Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur 2024, Lengkapi Persyaratannya

Bersiaplah! Ini Jumlah Formasi CPNS Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur 2024, Lengkapi Persyaratannya

Formasi CPNS Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur 2024, Lengkapi Persyaratannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bersiaplah! ini jumlah formasi CPNS Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur 2024, lengkapi persyaratannya.

Pemerintah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, akan membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024. 

Meskipun awalnya direncanakan dibuka pada Mei 2024, jadwal pendaftaran kini diundur menjadi sekitar bulan Juli hingga Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Catat, Ini Dokumen Pendaftaran CPNS Instansi Lembaga Administrasi Negara Tahun 2024

Hingga saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) belum menetapkan jadwal pasti untuk pembukaan pendaftaran tes CASN 2024.

Kementerian PANRB telah menyetujui total formasi CASN untuk Pemerintah Kota Surabaya sebanyak 2.789 formasi.

“Alhamdulillah, usulan itu disetujui semuanya. Jadi, usulan kami sebanyak 2.789 formasi dan semuanya disetujui. Tahun ini kami akan membuka sebanyak 2.789 formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya, Ira Tursilowati, di Surabaya.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Paniai 2024, Ini Rincian Pembagian Setiap Desa

Dari total formasi tersebut, sebanyak 2.109 formasi dialokasikan untuk PPPK, sedangkan 680 formasi diperuntukkan bagi CPNS.

Ira Tursilowati menjelaskan bahwa usulan formasi tersebut berasal dari berbagai dinas di Surabaya, yang telah dihimpun dan disusun sehingga mencapai angka tersebut. 

Formasi CPNS akan difokuskan pada tenaga teknis dan tenaga kesehatan, sementara sebagian besar formasi PPPK akan dialokasikan untuk tenaga pengajar.

"Untuk rincian detailnya akan disampaikan nanti. Sekarang sudah kami usulkan kepada pemerintah pusat. Insya Allah, perkiraan akhir bulan Mei pengumuman lengkapnya akan disampaikan," kata Ira. 

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Pendidikan, Cek Segera Kualifikasinya

Ia juga mengungkapkan bahwa kebutuhan tenaga kesehatan berdasarkan rekrutmen ASN tahun ini termasuk kebutuhan untuk RSUD Surabaya Timur yang rencananya akan mulai beroperasi tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: