Iklan dempo dalam berita

Dibangun 3 Seksi, Ini Peta Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Sepanjang 95,8 Km

Dibangun 3 Seksi, Ini Peta Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Sepanjang 95,8 Km

Peta Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dibangun 3 seksi, ini peta jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau sepanjang 95,8 Km.

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Bengkulu dengan Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Ini 5 Ciri-ciri Remaja Jompo, Mungkin Kamu Punya Salah Satunya

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya memberikan dukungan perekonomian bagi masyarakat pesisir pulau barat di Sumatera baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu juga akan terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai, dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Dengan dioperasikannya seksi 3 Taba Penanjung - Bengkulu, waktu tempuh dari Kota Bengkulu ke Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi kurang lebih 15 menit dengan kecepatan maksimal berkendara yakni 80Km/Jam.

BACA JUGA:Kontroversi Ketua KPU, Ternyata Korban Asusila Hasyim Asy'ari Bukan Orang Sembarangan

Sebelumnya jika berkendara dari Bengkulu ke Taba Penanjung atau sebaliknya melalui jalan nasional, waktu tempuh dapat mencapai kurang lebih 1 jam perjalanan.

Sementara itu, jalan tol sendiri merupakan jalan umum yang dibuat pemerintah untuk mengatasi permasalahan lalu lintas. Bahkan, ruas tol ini sudah semakin banyak dibangun di Indonesia sebagai penghubung antar daerah.

Ada tarif khusus yang diberlakukan untuk kendaraan yang ingin melewati jalan tol menuju lokasi tujuan. Selain itu, ada kriteria khusus jenis kendaraan yang dapat masuk ke dalam tol, seperti mobil, bus, truk, dan lainnya.

BACA JUGA:Ditemukan Mayat di Irigasi Sp 4 Mukomuko, Polisi Turunkan Personel ke Lokasi

 

Peta Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Ruasnya berada di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kota Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: