Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

5 Doa Meminta Hujan Reda--

Doa ini juga mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas nikmat hujan yang turun, namun juga memohon agar hujan tersebut datang dalam kadar yang sesuai dengan kebutuhan tanah dan tidak menyebabkan kerusakan.

Dengan berdoa, kita juga diingatkan bahwa semua kekuasaan ada di tangan-Nya, dan kita hanya bisa berusaha dan memohon kepada-Nya.

BACA JUGA:Daftar 12 Daerah dengan UMR Tertinggi di Indonesia Tahun 2024, Segini Besarannya

Doa ketika Hujan Badai

Ketika hujan badai, ada beberapa doa yang disarankan untuk dibaca agar hujan dapat reda dan tidak menyebabkan banjir atau badai. Salah satunya adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, yaitu sebagai berikut:


اَللهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَمَا اُرْسِلَتْ بِهِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّمَا اُرْسِلَتْ بِهِ

Allaahumma inni as-aluka koirohaa wa khoiro maa fiiha wa khoiro maa ursilat bih. Wa a'uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih.

Artinya: "Ya Allah, saya memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang Engkau kirim bersamanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya,” (HR Muslim).

Doa ini memiliki makna dan pentingnya untuk memohon perlindungan dan rahmat Allah agar hujan badai dapat reda dan tidak menyebabkan kerusakan. Dengan mengucapkan doa ini, kita juga mengingat dan memohon kepada Allah melalui perantara Rasulullah SAW untuk menghindarkan bencana dari hujan badai.

Semoga dengan memperbanyak doa ketika hujan badai, kita dapat terhindar dari bahaya dan mendapatkan perlindungan dari-Nya.

BACA JUGA:Tertanam Chipset Snapdragon 8s Gen 3, Ini Daftar 5 Hp Kompetitor Poco F6, Ada Apa Saja?

Doa agar Hujan Reda setelah Mengakibatkan Bencana

Doa agar hujan reda merupakan cara untuk memohon kepada Allah SWT agar hujan yang turun tidak menyebabkan bencana seperti banjir atau badai.

Setelah mengalami bencana akibat hujan yang tidak reda, kita dapat membaca doa agar hujan reda dengan niat tulus dan hati yang ikhlas. Adapun bacaan doa agar hujan reda setelah mengakibatkan becana terdapat dalam sebuah hadits berikut,

Dari Anas, ia berkata: “Seorang laki-laki berdiri, ia berkata: ‘Wahai Rasulullah binatang ternak telah mati (kehausan) dan jalanan telah retak-retak, maka berdoalah kepada Allah agar menurunkan hujan kepada kami.”

Kemudian Rasulullah mengangkat kedua tangannya dan berdoa: “Allahummas qinâ, Allahummas qinâ, Allahummas qinâ” (Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami. Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami. Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: