Iklan RBTV Dalam Berita

Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

5 Doa Meminta Hujan Reda--

Anas berkata: “Demi Allah, kami tidak melihat awan mendung, gumpalan awan, dan sesuatu pun di langit, lalu muncullah awan mendung hitam dari belakang bukit Sala’ seperti lingkaran bergigi. Ketika awan hitam sampai di tengah dan menyebar, hujan turun sampai hari Jumat.

BACA JUGA:Simak Tabel Simulasi KUR BCA 2024, Segini Angsuran Tiap Bulannya untuk Pinjaman Rp 10 Juta Sampai Rp 50 Juta

Kemudian laki-laki (yang sama) berkata: “Wahai Rasulullah, harta benda telah hancur, dan jalanan terputus (karena banjir), maka berdoalah kepada Allah agar menghentikan hujan.

Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengangkat tangannya dan berdoa: “Allahumma hawâlaynâ wa lâ ‘alainâ” (Ya Allah, [tunrunkanlah hujan] di sekeliling kami, bukan [azab] atas kami).”
Kemudian awan mendung (mendadak) hilang dari (langit) Madinah sehingga (hanya) mengelilinginya seperti mahkota.”

Doa agar Hujan Reda dan Dipindah ke Tempat Tumbuhnya Pepohonan

Ketika hujan begitu deras, kita diperkenankan untuk membaca doa agar hujan reda, terutama ketika hujan berpotensi menimbulkan kerusakan dan bencana.

BACA JUGA:Duel Duo Hp Midrange, Ini Perbandingan Poco F6 Vs Realme Gt 6, Mana Spesifikasi yang Lebih Oke

Bahkan ada doa agar hujan reda, di mana kita dapat memohon kepada Allah SWT untuk memindahkan hujan ke tempat di mana pohon-pohon tumbuh. Adapun bacaan doa agar hujan reda itu adalah sebagai berikut,


اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Artinya: "Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuhnya pepohonan."

Itulah 5 doa meminta hujan reda agar tidak menyebabkan banjir dan bencana alam lainnya, semoga informasi ini bermanfaat!

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: