Iklan dempo dalam berita

Di Negara Berikut Tidak Ada Masjid, Bagaimana jika Mau Sholat?

Di Negara Berikut Tidak Ada Masjid, Bagaimana jika Mau Sholat?

Daftar negara yang tidak memiliki masjid--

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di  negara berikut tidak ada masjid, bagaimana jika mau sholat?

Di Indonesia kita bisa dengan mudahnya menemukan masjid. Dalam satu atau dua RT biasanya ada masjid. Karenanya tidak sulit bagi kita jika ingin menunaikan sholat di masjid.

Namun tahukah kamu ada beberapa negara yang di dalamnya tidak ada masjid. Apa alasannya? Dan negara mana saja? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Inilah Daftar 7 Pinjol Legal 2024 Bisa Cair Mulai Rp 500 Ribu, Tanpa Syarat KTP

1. Sao Tome and Príncipe

Negara ini berada di Samudra Atlantik tepatnya lepas pantai khatulistiwa barat Afrika. Bahasa yang digunakan di negara kepulauan ini adalah bahasa Portugis.

Negara dengan 95 persen penduduknya menganut agama Kristen ini baru benar-benar merdeka dari Portugal pada 12 Juli 1975. 

Jika Anda ingin mencari masjid untuk salat, sebaiknya urungkan niat karena di sana Anda tidak akan menemukan satupun masjid yang berdiri di negara tersebut.

2. Uruguay

Kemudian ada Uruguay, negara yang tidak memiliki masjid di wilayahnya. Bahkan musala terkecil pun tidak akan ditemukan di sini. 

Lokasinya terletak di tenggara Amerika Selatan, dan negara ini memang tidak ada penduduk muslim di dalamnya.

Perbatasan Uruguay di bagian Utara adalah Rio Grande do Sul, Brasil , di barat adalah Sungai Uruguay, di barat daya adalah muara Rio de la Plata dengan Argentina, dan di bagian selatan adalah Samudera Atlantik.

BACA JUGA:Anjuran Nabi Muhammad, Bercanda Boleh tapi yang Seperti Ini Dilarang

Akan tetapi kedutaan Mesir dii Uruguay, menyediakan tempat salat bagi umat Islam yang ingin melaksanakan ibadah. Semacam musala yang letaknya ada di dalam kedutaan itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: