Iklan dempo dalam berita

Dibagi 4 Tim, Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Panjang Dilanjutkan

Dibagi 4 Tim, Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Panjang Dilanjutkan

Dibagi 4 Tim, Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Panjang Dilanjutkan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Damkar, Dinsos, PMI, IEA dan masyarakat melanjutkan pencarian hari kedua korban hilang tenggelam pada Sabtu sore (8/4). 

BACA JUGA:Satu Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Basarnas Susuri Tepi Pantai

Pencarian terhadap korban bernama Raffa (10) yang hilang tenggelam akan dibagi menjadi 4 tim. 


Tim pertama dan kedua akan melakukan pencarian menggunakan perahu karet (Rubber Boat) milik Basarnas dengan luas Area pencarian sekitar 5Nm. 

BACA JUGA:Satu Korban Tenggelam di Pantai Panjang Ditemukan

Sedangkan tim ketiga akan melakukan pencarian menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) milik Basarnas dengan luas area pencarian sekitar 20 Nm dan tim keempat akan melakukan penyisiran mulai dari tempat kejadian dan disekitar Pantai Panjang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu M. Arafah melalui Humas Basarnas Bengkulu, Mega Maysilva berharap dengan rencana operasi SAR yang telah dibuat oleh tim SAR Gabungan, tim SAR bisa bekerja dengan semaksimal mungkin agar korban cepar ditemukan. 

BACA JUGA:Dua Bocah Kembar Dikabarkan Tenggelam di Pantai Panjang

"Semoga korban cepat ditemukan dan cuaca hari ini bisa mendukung untuk kelancaran operasi SAR," ungkap Humas Basarnas Bengkulu, Mega Maysilva.

Sementara itu, peralatan yang digunakan Basarnas yaitu 2 unit perahu karet (Rubber Boat), 1 unit RIB (Rigid Inflatable Boat), 1 set peralatan lengkap SAR Air, 1 Aqua Eyes, 2 set peralatan selam, 1 set UWSD (Under Water Search Device), peralatan Navigasi, peralatan medis dan peralatan pelindung diri individu tim.

Rendra Aditya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: