Iklan dempo dalam berita

Waduh! Ini Bahaya Game Sakura School Simulator, Ada Adegan Dewasa

Waduh! Ini Bahaya Game Sakura School Simulator, Ada Adegan Dewasa

Ini bahaya game sakura school simulator--

Berikut dampak anak yang tidak memainkan game sesuai usia, antara lain:

1. Menyebabkan Gangguan Kesehatan pada Anak

Akibat ketika si kecil lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game online yakni bisa mengganggu kesehatan mereka.

Dengan menatap layar komputer atau gadget terlalu lama, kesehatan mata anak akan menjadi menurun. Hal ini bisa memicu munculnya mata minus, minus bertambah, atau bahkan kerusakan saraf mata.

BACA JUGA:Waspada! Ini Daftar Game Berbahaya di Play Store, Telah Diunduh 15 Juta Kali

2. Pemahaman akan Seks yang Salah

Dampak berikutnya ketika anak tidak memainkan game yang sesuai dengan usia mereka adalah pemahaman akan seks yang salah. Dengan adanya banyak adegan dewasa pada game, membuat anak terdorong untuk terlibat pada praktik seksual.

Hal ini tentunya akan berakibat buruk karena anak-anak yang di bawah umur bisa menjadi korban penyalahgunaan seksual yang memicu gangguan kesehatan mental hingga trauma.

3. Psikologis dan Moral Anak Terganggu

Adegan kekerasan serta pornografi yang terdapat pada game Sakura School Simulator dapat mempengaruhi perkembangan psikologis dan moral mereka. Selain itu, hal ini bisa menyerang otak mereka sehingga menyebabkan gangguan emosi dan kesulitan untuk berkonsentrasi.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Penyeludupan 6,8 Kg Ganja Dari Sumatera Barat, 5 Tersangka Dibekuk

Peran Orang Tua untuk Mencegah Anak Kecanduan Game

Berikut ini beberapa hal yang dapat orang tua lakukan untuk mendampingi si kecil agar tidak kecanduan game, dan bermain tidak sesuai dengan usia mereka:

1. Mendampingi Anak saat Bermain Game

Hal pertama yang perlu untuk dilakukan oleh orang tua adalah selalu menemani dan mendampingi si kecil ketika bermain game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: