Iklan dempo dalam berita

Jangan Bingung, Ini Cara Masuk ke Dark Web dengan Aman, Simak Tips Penggunaannya

Jangan Bingung, Ini Cara Masuk ke Dark Web dengan Aman, Simak Tips Penggunaannya

Cara Masuk ke Dalam Dark Web dengan Aman--

Dark web itu sendiri sepenuhnya legal. Tempat ini sebenarnya hanyalah sebuah bagian dari internet yang tidak bisa diakses menggunakan Chrome atau browser lainnya. Penggunaan browser Tor, cara masuk dark web yang biasa dipilih juga termasuk legal di sebagian besar negara.

Hanya beberapa negara, seperti Rusia, Cina, atau Turkmenistan, yang telah memblokir jaringan Tor. Negara-negara ini juga cenderung punya batasan internet yang lebih ketat. Contoh-contohnya termasuk Cina, Rusia, Belarus, Turki, dan Korea Utara.

Pastinya jika Anda terlibat dalam aktivitas terlarang atau ilegal di dark web, maka tindakan-tindakan tersebut termasuk ilegal dan bisa berakibat pada konsekuensi hukum bagi Anda.

BACA JUGA:Foto Lamine Yamal Bersama Lionel Messi Saat Berusia 6 Bulan, Ini Faktanya

Cara Masuk Dark Web dengan Aman

Langkah selanjutnya Anda harus ketahui cara masuk dark web, tapi penting bagi Anda untuk tetap aman selama berada di sana. Dark web lebih berbahaya dibanding surface web, atau clear web.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda ambil:

1. Sambungkan ke VPN yang andal dan aman

Sembunyikan alamat IP Anda dan enkripsi koneksi internet Anda dengan VPN terpercaya. Meskipun keduanya menyediakan enkripsi, VPN dan TOR bukanlah hal yang sama. VPN akan mencegah ISP Anda dan orang lain mengetahui bahwa Anda mengunduh dan menggunakan TOR Browser.

2. Unduh dan instal TOR Browser

TOR Browser adalah browser gratis yang merutekan lalu lintas Anda melalui jaringan TOR terenkripsi. Unduh Tor Browser dari situs web resmi Proyek TOR, karena unduhan pihak ketiga yang tidak berlisensi mungkin disertakan dengan malware.

BACA JUGA:Investor Harus Tahu, Begini Cara Cek Keaslian Emas Antam! Jangan Sampai Tertipu

3. Jelajahi web gelap dengan Tor Browser

Untuk diketahui, mengakses dark web menggunakan TOR harus dibubuhi domain “.onion” di akhir URL. TOR Browser memungkinkan Anda mengakses domain “.onion” dari dark web. Karena dark web sebagian besar tidak diatur, jangan pernah mengunjungi situs web gelap tanpa terlebih dahulu memastikan keasliannya.

4. Lindungi identitas Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: