Iklan dempo dalam berita

Bocah Ajaib Spanyol yang Bersiap Tampil di Final Euro 2024 Lawan Inggris, Ini 7 Fakta Menarik Lamine Yamal

Bocah Ajaib Spanyol yang Bersiap Tampil di Final Euro 2024 Lawan Inggris, Ini 7 Fakta Menarik Lamine Yamal

Bocah Ajaib Spanyol yang Bersiap Tampil di Final Euro 2024 Lawan Inggris, Ini 7 Fakta Menarik Lamine Yamal--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bocah ajaib Spanyol yang bersiap tampil di Final Euro 2024 lawan Inggris, Ini 7 fakta menarik lamine-yamal.

Spanyol sukses melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Spanyol sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani. Namun, La Furia Roja mampu bangkit dan berbalik menang lewat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Lamine Yamal, Berhasil Pecahkan Rekor Milik Pele yang Bertahan Selama 66 Tahun

Berkat hasil ini, Spanyol pun berhak tampil di partai final untuk menghadapi pemenang laga Belanda vs Inggris. Rencananya, duel puncak ini akan dihelat di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Laga berlangsung terbuka sejak kick off. Prancis sukses membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Kolo Muani meneruskan crossing Kylian Mbappe.

Spanyol langsung bereaksi. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-21 lewat tembakan jarak jauh spektakuler yang dilepas Yamal.

Hanya empat menit berselang, Spanyol berbalik unggul lewat tembakan Dani Olmo. Awalnya gol ini dianggap sebagai bunuh diri Jules Kounde, tetapi pada akhirnya disahkan menjadi milik Olmo.

BACA JUGA:Hantarkan Timnas Spanyol ke Final Euro 2024, Intip Gaji Fantastis Bocah Ajaib 16 Tahun Lamine Yamal

Prancis pun mencoba bangkit dengan semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Prancis mencoba memegang kendali permainan. Sejumlah peluang pun diciptakan Mbappe dkk, tetapi belum ada yang mampu membuahkan gol.

Di sisi lain, Spanyol mencoba bermain lebih aman untuk menjaga keunggulan. Terbukti, barisan pertahanan Spanyol tampil kokoh untuk meredam agresivitas Prancis.

Tak ada gol lagi yang tercipta di sepanjang babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

BACA JUGA:Ini Sederet Prestasi dan Rekor Lamine Yamal, Jadi Pemain Termuda Yang Cetak Gol di Euro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: