Iklan dempo dalam berita

Mengenal Sosok Lamine Yamal, Berhasil Pecahkan Rekor Milik Pele yang Bertahan Selama 66 Tahun

Mengenal Sosok Lamine Yamal, Berhasil Pecahkan Rekor Milik Pele yang Bertahan Selama 66 Tahun

Mengenal Sosok Lamine Yamal, Berhasil Pecahkan Rekor Milik Pele yang Bertahan Selama 66 Tahun--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengenal sosok lamine-yamal, berhasil pecahkan rekor milik Pele yang bertahan selama 66 tahun.

Spanyol berhasil menang 2-1 atas Prancis dan memastikan tiket ke final Euro 2024.

Di balik kemenangan Spanyol ada sesosok pesepak bola muda berbakat yang sedang menjadi perbincangan hangat saat ini, pesepak bola muda berbakat tersebut bernama lengkap Lamine Yamal Nasraoui Ebana yang memiliki garis keturunan Maroko dari ayahnya dan Guinea Khatulistiwa dari ibunya.

BACA JUGA:Hantarkan Timnas Spanyol ke Final Euro 2024, Intip Gaji Fantastis Bocah Ajaib 16 Tahun Lamine Yamal

Lamine Yamal menjadi perbincangan saat ini karena prestasinya yang luar biasa di Euro 2024 di mana ia mencetak gol termuda dan berhasil membantu Spanyol menuju final.

Lamine Yamal telah menunjukkan bakatnya pada saat usia dini. Berikut ini adalah ringkasan perjalanan kariernya:

Lamine Yamal lahir pada 13 Juli 2007 di Esplugues de Llobegrat, Spanyol. Meskipun lahir di Spanyol, ia memiliki darah Maroko dari sang ayah dan darah Guinea Khatulistiwa dari sang ibu. Ia tumbuh dan besar di Granollers dan Mataro sebelum pindah ke Barcelona pada usia 7 tahun.

BACA JUGA:Ini Sederet Prestasi dan Rekor Lamine Yamal, Jadi Pemain Termuda Yang Cetak Gol di Euro

Setelah pindah ke kota Barcelona, Yamal bergabung dengan akademi tim sepak bola Barcelona, yang dijuluki La Masia, pada usia 7 tahun. Di sana, ia berkembang dan menjadi salah satu pemain muda yang memiliki prospek yang bagus.

Lamine Yamal juga memecahkan rekor sebagai debutan termuda Barcelona di LaLiga. Pada saat Laga Barcelona vs Real Betis di Camp Nou, Minggu (30/4/2023) dini hari WIB, di laga tersebut Lamine Yamal usianya baru menginjak 15 tahun 285 hari, belum genap 16 tahun.

Sedangkan untuk debut Yamal bersama timnas Spanyol pada saat laga Spanyol vs Georgia di Arena Dinamo Boris Paichadze, Jumat (8/9/2023) saat babak kualifikasi Euro 2024.

BACA JUGA:Ini Makna Selebrasi '304' Lamine Yamal Saat Rayakan Gol, Ternyata Punya Arti Khusus

Lamine Yamal telah mencetak gol termuda dalam sejarah Euro pada usia 16 tahun 352 hari. Gol tersebut membantu Spanyol menang 2-1 atas Prancis di semifinal.

Dengan gol tersebut Lamine Yamal berhasil mematahkan rekor Johan Vonlathen pemain yang berasal dari Swiss yang telah bertahan selama 20 tahun sebagai pencetak gol termuda di ajang Euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: