Iklan dempo dalam berita

Adu Irit Konsumsi BBM Motor Lawas, Mulai dari Honda Supra X Sampai Suzuki Shogun, Kamu Pernah Punya?

Adu Irit Konsumsi BBM Motor Lawas, Mulai dari Honda Supra X Sampai Suzuki Shogun, Kamu Pernah Punya?

Adu Irit Konsumsi BBM Motor Lawas, Mulai dari Honda Supra X Sampai Suzuki Shogun, Kamu Pernah Punya?--Foto: ist

BACA JUGA:Bensin Terasa Boros Karena Cara Pakai yang Salah, Ini 5 Cara Agar Motor Jadi Lebih Irit Bensin

2. Suzuki Smash

Suzuki Smash merupakan salah satu motor lawas paling irit bensin besutan Suzuki. Pertama kali dipasarkan pada 2003, tak membuat motor ini sepi diburu. Dikenal dengan branding "Si Gesit Irit" membuatnya jadi salah satu motor incaran masyarakat Indonesia pada masanya.

Tampil dengan gaya sporty dan bodi yang ramping, membuat Suzuki Smash digemari untuk pemakaian harian. Selain itu, penggunaan bahan bakarnya memang sejalan dengan branding yang diperkenalkan. Dengan motor ini, kamu bisa menempuh jarak 50 km/liter bensin.

3. Yamaha Vega

Motor Yamaha Vega pertama kali dirilis pada 1999. Saat itu, Yamaha Vega merupakan motor bebek 4 tak pertama dari Yamaha Indonesia. Pada generasi pertamanya, Yamaha Vega hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 105 cc.

Dari segi tampilan, Yamaha sekilas memiliki bodi yang mirip dengan Yamaha F1ZR. Namun, dari segi penggunaan bahan bakar Yamaha Vega jauh lebih unggul dan hemat bensin. Dengan 1 liter bensin, motor ini bisa menempuh jarak hingga 35 km.

BACA JUGA:Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian dan Ini Syarat yang Dibutuhkan

4. Honda Astrea Prima

Motor lawas paling irit bahan bakar lainnya, yakni Honda Astrea Prima. Motor yang dirilis pada 1989 ini masih menggunakan sistem karburator sehingga konsumsi bahan bakarnya cukup hemat. Rata-rata jarak tempuh Honda Astrea Prima ini mencapai 50 km/liter bensin. 

Desainnya yang classy meski sudah berumur tak membuat motor ini sepi pembeli. Kini justru banyak kolektor yang memburu motor lawas ini untuk direstorasi dan dimodifikasi. Dengan penambahan beberapa aksesoris motor ini bisa disulap jadi motor retro yang eksentrik.

5. Honda Astrea Grand

Sebagai penerus Astrea Prima, Honda Astrea Grand tak kalah mencuri perhatian masyarakat Indonesia pada era 90-an. Pada masa itu, Honda Astrea Grand juga jadi buruan banyak orang untuk alat transportasi harian.

Menariknya, mesin bawaan yang disematkan pada motor ini sama dengan pendahulunya, yakni Honda Astrea Prima. Namun, tingkat penggunaan bahan bakarnya terhitung lebih efisien. Dengan 1 liter bensin, motor lawas paling irit ini bisa menempuh jarak hingga 55 km.

BACA JUGA:Daftar Jenis Motor dan Mobil yang Bakal Tak Bisa Isi BBM Pertalite, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: