Iklan dempo dalam berita

Motor Irit Untuk Harian atau Kerja, Ini 9 Rekomendasi Motor Matic Paling Irit dan Tangguh di Tahun 2024

Motor Irit Untuk Harian atau Kerja, Ini 9 Rekomendasi Motor Matic Paling Irit dan Tangguh di Tahun 2024

Motor Irit Untuk Harian atau Kerja, Ini 9 Rekomendasi Motor Matic Paling Irit dan Tangguh di Tahun 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMmotor- irit untuk harian atau kerja, ini rekomendasi motor matic paling irit dan tangguh di tahun 2024.

Ada beberapa pertimbangan lain sebelum membeli motor. Misalnya kebutuhan, apakah kamu akan membeli motor untuk keperluan sehari-hari, untuk sarana bekerja, atau untuk turing. Pertimbangan ini nantinya akan menemtukan jenis motor yang akan kamu miliki, misalnya motor sport, motor matic/matik, motor bebek, dan sebagainya.

BACA JUGA:Gak Khawatir Harga BBM Naik, Ini Rekomendasi Motor Bebek Paling Irit BBM di Tahun 2024 Untuk Harian

Pertimbangan lain misalnya apakah kamu membutuhkan motor yang performanya tinggi, atau yang irit bensin. Ini akan disesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Karena ke depan kamu harus mengeluarkan biaya untuk operasional seperti bensin, pajak, perawatan, dan lain-lain, serta  pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Jika akhirnya kamu menentukan untuk membeli motor matic irit bensin, kumpulkan informasi dengan membaca ulasan-ulasan, serta menguji motor tersebut.

Berikut adalah sebagian ulasan tentang motor matic irit bensin yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Adu Irit Konsumsi BBM Motor Lawas, Mulai dari Honda Supra X Sampai Suzuki Shogun, Kamu Pernah Punya?

Rekomendasi Motor Matic Paling Irit dan Tangguh di Tahun 2024

Teknologi injeksi pada sepeda motor memegang peran penting dalam meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Oleh karena itu, bukan hal yang mengejutkan bahwa semua sepeda motor matic yang terdaftar sebagai yang paling irit menggunakan sistem injeksi. 

Namun, dari semua sepeda motor matic yang tersedia di Indonesia, motor matic mana yang benar-benar yang paling irit?

BACA JUGA:BBM Motor Sport Bikin Kantong Jebol, Ini Rekomendasi 5 Motor Sport dan Trail Paling Irit Bahan Bakar

1. Honda Beat

Honda Beat berhasil menjadi motor matik paling irit di Indonesia tahun 2023 dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 60,6 km/liter. Klaim tersebut berdasarkan hasil pengetesan WMTC Mode Euro 3 dengan fitur Idling Stop System (ISS) diaktifkan.

Klaim tersebut tentu saja tidak sembarangan. Honda Beat dibekali dengan mesin eSP generasi terbaru berkapasitas 110 cc yang diklaim lebih efisien dan bertenaga dibandingkan mesin generasi sebelumnya. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi ISS yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: