Iklan dempo dalam berita

Selain Donald Trump, Ini Deretan Kepala Negara yang Pernah Ditembak

Selain Donald Trump, Ini Deretan Kepala Negara yang Pernah Ditembak

Deretan Kepala Negara yang Pernah Ditembak--

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain Donald Trump, ini deretan kepala negara yang pernah ditembak.

Kabar mengejutkan datang dari kampanye mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Trump terluka setelah terjadi penembakan dalam acara kampanyenya di Pennsylvania pada Sabtu, 13 Juli 2024.

BACA JUGA:Ini 7 Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami, Bye-bye Ketiak Gelap!

Insiden ini menambah panjang daftar kelam upaya pembunuhan terhadap presiden ataupun mantan presiden AS.

Setelah penembakan terjadi, Trump langsung dievakuasi oleh tim pengamanannya ke dalam mobil SUV dan segera dibawa pergi.

Dalam kekacauan tersebut, Trump sempat terjatuh ke tanah setelah terdengar suara ledakan. Wajahnya berlumuran darah ketika dibantu kembali berdiri oleh petugas keamanan.

Meskipun dalam keadaan terluka, Trump masih sempat berteriak dan mengepalkan tangan ke arah massa yang berada di lokasi kejadian.

Menurut pernyataan Secret Service AS, kondisi Trump saat ini dalam keadaan aman dan sedang mendapatkan perawatan intensif.

BACA JUGA:Donald Trump Dikabarkan Ditembak, 1 Orang Tewas

Penembakan ini menambah daftar panjang upaya pembunuhan terhadap presiden dan mantan presiden AS dalam sejarah panjang negara berusia 248 tahun ini.

Dengan 46 presiden yang telah menjabat, AS telah mencatatkan banyak upaya pembunuhan terhadap pemimpin mereka, termasuk empat presiden yang tewas dibunuh dan delapan presiden serta mantan presiden yang selamat dari upaya pembunuhan.

BACA JUGA:Ini 7 Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami, Bye-bye Ketiak Gelap!

Daftar Kelam Upaya Pembunuhan Presiden AS

Dalam sejarahnya, AS telah mengalami empat pembunuhan presiden: Abraham Lincoln pada 1865, James A. Garfield pada 1881, William McKinley pada 1901, dan John F. Kennedy pada 1963.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: