Iklan dempo dalam berita

Perdana Masuk Sekolah, Wali Murid Ikut Upacara Bendera Dampingi Anak

Perdana Masuk Sekolah, Wali Murid Ikut Upacara Bendera Dampingi Anak

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sejumlah orang tua/wali murid rela mendampingi anak-anaknya, ketika perdana masuk sekolah, bahkan mengikuti upacara bendera hingga selesai, pada Senin pagi (15/7/2024).

 

Pemandangan ini seperti yang terjadi di SDN 16 Seluma, yang berada di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma.

Anak-anak kelas 1 yang telah dinyatakan lolos proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2024-2025, mulai masuk sekolah perdananya bersama orang tuanya.

BACA JUGA:Kecelakaan Kerja Maut Karyawan PT. MSS Diduga Sebab Aturan Pimpinan yang Tidak Manusiawi

Kepala SDN 16 Seluma Umardin, seusai menjadi pembina upacara bendera, mengatakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, pihaknya akan mengadakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024-2025 mulai Rabu lusa (17/7/2024), selama tiga hari kedepan.

Selain itu, selama proses MPLS ini, anak kelas 1 SD yang baru perdana masuk sekolah, tidak ada lagi sistem Membaca Menulis dan Berhitung (Calistung) usai proses PPDB.

 

Di tahun ajaran baru ini, SDN 16 Seluma memenuhi target dalam tahap PPDB, dengan jumlah mencapai 81 siswa, laki-laki 41 perempuannya 40 siswa

BACA JUGA:Jangan Terkecoh! Ini Perbedaan Boneka Barbie Asli Vs Palsu, dari Ciri Fisik hingga Label

Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun ajaran 2023-2024 lalu, yang hanya berjumlah 59 siswa, dan memenuhi 3 ruang kelas 1, terdiri dari 20 laki-laki dan 39 perempuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: