Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Top Skor Euro 2024, Sepatu Emas Piala Eropa Diraih Enam Pemain

Ini Daftar Top Skor Euro 2024, Sepatu Emas Piala Eropa Diraih Enam Pemain

Ini Daftar Top Skor Euro 2024, Sepatu Emas Piala Eropa Diraih Enam Pemain--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini daftar top-skor-euro-2024, sepatu emas Piala Eropa diraih enam pemain.

Timnas Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 usai menang 2-1 atas Inggris pada laga final yang berlangsung di stadion Olympia, Berlin, Senin (15/7/2024). Dua gol Spanyol dicetak oleh Nico Williams dan Mikel Oyarzabal.

Ini menjadi gelar keempat Spanyol di Piala Eropa. Sebelumnya, La Roja juara di 1964, 2008 dan 2012. Sedangkan Inggris lagi-lagi belum bisa merasakan gelar juara di Euro 2024 kali ini.

BACA JUGA:Ini Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Inggris

Spanyol dan Inggris masih mencari-cari celah di pertahanan lawan selama empat menit pertama. Maka itu tak ada percobaan tembakan atau peluang apapun.

Spanyol mencoba peluang pertama lewat Nico Williams di menit ke-5. Melepas tembakan dari sisi kiri tapi bisa dihalau John Stones.

Inggris berhasil memaksa Spanyol untuk lebih banyak kuasai bola hingga menit ke-10. Di sisi lain, Nico Williams punya peluang emas untuk menembak tapi John Stones dengan sigap membloknya di menit ke-12.

BACA JUGA:Cantik dan Artis Tiktok, Intip Fakta Menarik Pacar Lamine Yamal si Alex Padilla yang Tinggal di Barcelona

Tembakan itu menghasilkan corner. Robin Le Normand gagal manfaatkan umpan dari tendangan sudut dengan baik di menit ke-13 karena tendangan saltonya meleset.

Inggris mendapatkan peluang saat Kyle Walker melepas umpan tarik di menit ke-15, tapi masih diblok sehingga menghasilkan corner. Skor masih tetap 0-0 antara Spanyol melawan Inggris.

Fabian Ruiz buka peluang emas di menit ke-28. Namun tembakan kaki kanannya yang membentur kaki pemain Inggris dengan mudah bisa diamankan oleh Jordan Pickford.

Spanyol mendominasi penguasaan bola dengan 70 persen. La Roja juga ciptakan lebih banyak tembakan 4 ( 1 ditepis) dan tendangan sudut 3, tapi belum berbuah gol hingga mennit ke-30.

BACA JUGA:Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: